Transparansi Pada Warga Penting di Era Keterbukaan

H. Muntoha Kepala Desa Martapuro Kec. Purwosari Kabupaten Pasuruan. SP/HIK

SURABAYA PAGI, Pasuruan - H. Muntoha Kepala Desa Martapura Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan patut diacungi jempol karena sering mendapat apresiasi dari warganya berkaitan dengan penggunaan APBDes dana belanja Tahun 2020.

Pasalnya anggaran itu bisa terrealisasi dengan baik dimasing masing Dusun yang mendapatkan jatah proyek berupa pavingisasi, proyek saluran air, jamban dan lain lain.

Desa Martapuro pada anggaran Tahun 2020 mempunyai pendapatan asli dari Desa (APBDes) sebesar Rp 55.500.000.

Dengan memasang beberapa banner di balai Desa sehingga Masyarakat bisa mengecek langsung infirmasi penggunaan dana APBDes secara Transparan.

Rincian Pendapatan Desa yaitu  sebesar Rp 2.353.194.000 dan bagi hadil pajak kontribusi Rp 236.156.000.Tak heran dari berbagai elenen Tokoh Masyarakat selalu memberikan dukungan yang positif selama 3 periode masa kepemimpinan H. Muntoha untuk menjabat Kepala Desa Martapura.

Selanjutnya berbagai Upaya yang sudah dilakukan pihak Desa untuk mengatasi penyebaran Covid-19 dilingkungan Desa Martapura adalah dihimbau disetiap rumah warga untuk menyediakan wastafel atau tempat cuci tangan depan rumah,  selain itu semua warga yang membutuhkan pelayanan masuk balai Desa wajib semprot probiotik, cuci tangan,memakai masker.

Kemudian untuk melayani keperluan warga disaat Pandemi Covid-19 ini Kepala Desa Martapura tetap memperhatikan Protokol Covid-19  dengan menganjurkan kepada warga yang membutuhkan pelayanan harus tetap memakai masker dan tetap jaga jarak pungkasnya. (Hik)