Truk Ngerem Mendadak, Moncong Inova Ringsek

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Hati hati jika melintas di tol, apalagi jarak terlalu dekat dengan mobil di depannya. Dimana kali ini, Mobil Toyota Innova S 1696 HO terlibat kecelakaan di Km 6.200 ruas jalan Tol Surabaya-Gresik, dengan truk yang di depannya, Minggu (11/11/2018).
Hal ini diterangkan Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mobil Innova dikemudikan Risky Dwi Sulistyo,32, warga Jl S Parman, Kecamatan Waru Kabuputen Sidoarjo itu menabrak truk yang melaju searah.
"Penyebab kecelakan pengemudi truk mengantuk dan melakukan pengereman mendadak," ujarnya, Minggu (11/11).
Bambang mengatakan kecelakaan itu berawal ketika mobil Innova melaju dari arah timur di jalur B ruas jalan Tol Surabaya-Gresik. Di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah depan secara mendadak truk mengurangi kecepatannya.
Sontak, pengemudi mobil Innova menginjak pedal rem. Namun karena jarak kendaraan terlalu dekat moncong mobil Innova menghantam keras bodi belakang truk hingga oleng ke arah kiri.
"Pengaturan jarak kedua kendaraan terlalu dekat sehingga terjadi kecelakan," ungkapnya. Menurut Bambang, pengemudi mobil Innova mengalami luka ringan karena sempat terbentur stir kemudi. "Pengemudi truk saat ini diperiksa karena diduga memicu kecelakaan tersebut," pungkasnya. nt