Trump Akhirnya Mau Pakai Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Jul 2020 22:08 WIB

Trump Akhirnya Mau Pakai Masker

i

Tampilan perdana Donald Trump menggunakan masker di publik, Minggu (12/7/2020) setelah selama 3 bulan menolak memakai masker, karena virus Corona tak nyata. Sp/reuters

 

SURABAYAPAGI.COM, Washington DC - Setelah berbulan-bulan menolak dan mempolitisasi penggunaan masker, Presiden AS Donald Trump akhirnya menelun ludahnya sendiri. Kenapa? Untuk pertama kalinya, Donald Trump terpaksa menggunakan masker di ruang publik, setelah angka kasus positif di AS, mencapai 3,4 juta jiwa.

Baca Juga: Epidemiolog Tetap Sarankan Pakai Masker

 Trump mengenakan masker saat mengunjungi fasilitas kesehatan medis militer di Walter reed National Military Medical Center, Sabtu (11/7/2020) waktu setempat atau Minggu (12/7/2020) siang WIB.

Baca Juga: Trump Siap Hadapi 30 Dakwaan Pidana Penipuan Bisnis Hingga Politik

 “Jika Anda berada di rumah sakit, terutama ketika harus berbicara kepada banyak tentara AS dan orang yang baru saja keluar dari ruang operasi, saya pikir sangat penting untuk menggunakan masker,” ujar Trump kepada wartawan Gedung Putih sebelum mengunjungi Walter Reed, seperti dikutip Reuters, Minggu (12/7/2020).

 Padahal, selama hampir 3 bulan, Trump menolak keras untuk meggunakan masker. Bahkan melakukan kampanye tolak pakai masker dan tolak physical distancing. “Saya pikir, pada titik tertentu, itu (virus Corona) akan hilang begitu saja. Saya harap. Dan kita juga akan memiliki vaksin juga. Jadi saya pun tak perlu menggunakannya (masker),” ucap Trump, dalam sebuah wawancara dengan Fox Business, awal Maret 2020 lalu. jhn/rtr/cr9/rl

Baca Juga: Menkes: Gak Pakai Masker Silakan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU