Tunggu Pembeli, Warga Jabon Diamankan di Warkop

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Jul 2020 18:01 WIB

Tunggu Pembeli, Warga Jabon Diamankan di Warkop

i

Muhammad Hadi Muklis (47) saat berada di Polresta Sidoarjo terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo – Satu lagi budak narkoba diamankan polisi. Muhammad Hadi Muklis (47) harus mendekam dibalik jeruri besi akibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Pria paruh baya asal Jabon itu diamankan Satreskoba Polresta Sidoarjo di warung kopi kawasan Desa Juwet, Kecamatan Porong, Sidoarjo.

Baca Juga: Warga Tahunya Tempat Kecantikan

"Tersangka ini berada di warung kopi hendak menunggu pembeli. Penangkapan ini juga tidak luput dari laporan masyarakat," ujar M. Indra Najib, Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo, Selasa (28/7/2020).

Petugas pun kemudian melakukan penggeledahan termasuk kendaraan korban. Nah, saat kendaraan digeledah, petugas menemukan 10 paket sabu siap jual yang disimpan di dashboard sepeda motor miliknya.

Baca Juga: Heboh Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ning Umi Laila: ‘Namung Salah Paham Mawon’

Sebanyak 10 paket sabu itu masing-masing 0,26 gram satu bungkus, 0,27 gram tiga bungkus, 0,28 gram satu bungkus, 0,29 gram dua bungkus, 0,31 gram satu bungkus, dan 0,33 gram dua bungkus.

Berdasarkan barang bukti itu, tersangka kemudian digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. "Barang bukti lain yaitu berupa dua buah handphone," terangnya.

Baca Juga: 1.191 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Masa Mudik di Sidoarjo

Sementara di hadapan petugas, tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang bernama Paidi dengan cara di ranjau di kawasan Bundaran Waru, Sidoarjo. "Tersangka dijerat Pasal 114 tentang narkotika," pungkasnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU