•   Rabu, 11 Desember 2019
SGML

Turi Pimpin Klasemen Sementara Pencak Silat Porkab

( words)
Bupati H Fadeli mengalungi medali emas kepada atlit pencak silat. FOTO: SP/IST


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Lamongan, khususnya yang mempertandingkan cabang Pencak Silat cukup menarik perhatian. Karena persaingan di klasemen sementara ini cukup ketat, hingga Minggu (28/10/2018) kontingen Pencak Silat Kecamatan Turi pimpin klasemen sementara perolehan medali emas.

Kontigen Kec Turi ini bersaing ketat dengan kontigen Kecamatan Babat secara tidak terduga merajai perolehan sementara, medali emas Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VII Lamongan untuk cabang olahraga (cabor) Pencak Silat.

Hingga hari keempat pelaksanaan PORKAB VII Lamongan, Kecamatan Turi bersama Babat menjadi pendulang medali emas terbanyak untuk cabor Pencak Silat.

Keduanya bersaing ketat dengan sama-sama mengumpulkan tiga medali emas.Menguntit dibelakang keduanya, adalah Kecamatan Sukodadi dengan perolehan dua medali emas dan tiga perunggu. Kemudian Maduran dengan 2 medali emas dan satu perunggu.

Perhatian terhadap pembinaan olahraga ditunjukkan Bupati Fadeli dengan menyambangi pelaksanaan Porkab VII Lamongan Cabor Pencak Silat di Gedung IPHI, Minggu (28/10).

“Tadi Saya sengaja hadir di arena pencak silat dan melakukan pengalungan medali untuk memberi semangat dan suntikan motivasi pada atlet-atlet muda Lamongan,” ujarnya saat di IPHI.

Bupati Fadeli sebelumnya memang memberi target tinggi pada atlet Lamongan agar bisa menyodok masuk 5 besar dalam Pekan Olahraga Provinsi VI 2019 mendatang.

Dalam Porkab VII inj, diikuti kontingen dari seluruh 27 kecamatan di Lamongan. Total ada 1.856 orang atlet dan 376 orang official yang akan berpartisipasi.

Sementara cabang olahraga (cabor) yang dilombakan ada 16. Terdiri dari atletik, aeromodelling, bola voli, bulu tangkis, catur, karate, futsal, menembak, panjat tebing, pencak silat, petanque, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, tarung derajat dan wushu.jir

Berita Populer