•   Rabu, 13 November 2019
Pendidikan

Unjuk Kebolehan di Acara Walk For Autism

( words)
Anak-anak berkebutihan Khusus menyanyi dan bermain alat musik di acara Walk For Autism di Hakaman Lobby Rektorat Kampus UNESA Lidah Wetan Surabaya. FOTO: SP / IKER


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam rangka peduli Autisme sedunia 2019, Dharma Wanita Persatuan Surabaya bekerja sama dengan pemerintahan kota Surabaya, JCI (Junior Chamber International) East Java, serta UNESA. Menggelar acara Walk For Autism 2019 di halaman depan lobby Rektorat Kampus UNESA Lidah Wetan Surabaya.
Ribuan anak berkebutuhan khusus unjuk ketrampilannya, meskipun mempunyai kekurangan anak-anak berkebutuhan khusus ini dengan penuh semangat tampil diatas panggung. Mereka menyanyi dan memainkan alat musik, lagu yang mereka bawakan beberapa merupakan ciptaan mereka masing-masing.
"Acara ini bertujuan untuk membuat pesta bagi anak berkebutuhan khusus, mereka menunjukkan kebolehan, bernyanyi, bermain musik, menggambar, senam kesehatan dan masih banyak yang lainnya. Yang diikuti 1200 anak berkebutuhan khusus,". Ungkap Ricky Bastian, Presiden JCI East Java.
Acara yang tahun ini memasuki tahun ke 4 ini, diharapkan Masyarakat lebih memahami lagi anak berkebutuhan khusus sehingga dapat dengan tepat menanganinya.
"Mereka hanya ingin dihargai dan bagi masyarakat agar bisa memahami kondisi mereka," Imbuhnya.
1200 peserta yang hadir merupakan anak-anak berkebutuhan khusus dari daerah Surabaya. Saat ini anak penyandang kebutuhan khusus mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Sekitar 65 kelahiran terdapat 1 anak yang berkebutuhan khusus, hal ini merupakan kondisi yang perlu diperhatikan. Banyak faktor yang menyebabkan sesorang bisa menyandang gangguan tersebut salah satunya faktor keturunan, pernikahan dini, kurang gizi sewaktu dikandungan dan masih banyak faktor lainnya. iker

Berita Populer