Unusa Beri Bantuan Mahasiswa Terdampak Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Okt 2020 16:54 WIB

Unusa Beri Bantuan Mahasiswa Terdampak Covid-19

SURABAYA PAGI, Surabaya - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) berharap dimasa pandemi ini tak ada mahasiswa yang terhambat kuliah karena biaya perkuliahan.

Oleh sebab itu Unusa beri bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa terdampak Covid-19 dan penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie mengungkapkan, Unusa menyalurkan program Bantuan Biaya Pendidikan untuk mahasiswa Unusa penerima KIP Kuliah tahun akademik 2020-2021 dan mahasiswa aktif Unusa, terutama yang terdampak pandemik Covid 19.

Baca Juga: Cuitan Twitter: Ratusan Camaba di Universitas Brawijaya Pilih Mengundurkan Diri

Total ada 421 mahasiswa (250 penerima UKT dan 171 penerima KIP-K). Jumlah dana yang disalurkan sejumlah Rp361.355.000,-. Dana tersebut bersumber dari Unusa Peduli dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Unusa.

"Unusa berikan baik kepada mahasiswa baru maupun mahasiswa lama.Kami berikhriar semaksimal mungkin membantu mahasiswa yang memerlukan. Disamping ada program pemerintah,Unusa juga mengumpulkan dana-dana masyarakat, melalui unit pengumpul zakat dan Unusa peduli," ujar Jazidie.

Baca Juga: Mahasiswa STKIP Sosialisasikan Penerapan Aplikasi Administrasi Kependudukan

Jazidie menjelaskan, dalam Bantuan Biaya Pendidikan ini terdapat potongan biaya uang SPP pendidikan. Unusa juga mempertimbangkan penerimaan beasiswa itu dari prestasi akademik dan non kademik, kemudian kondisi ekonomi keluarga mahasiswa.

Bantuan biaya pendidikan sebanyak 421 mahasiswa (250 penerima UKT dan 171 penerima KIP-K). Jumlah dana yang disalurkan sejumlah Rp361.355.000,-.

Baca Juga: Unair Terima 1.760 mahasiswa Melalui Jalur SNBP 2023

Dana tersebut bersumber dari Unusa Peduli dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Unusa. Salah satu peenrima bantuan Dwi Putri Lailatul Hasmi, Mahasiswa semster 7 prodi Keperawatan mengungkapkan rasa syukurnya telah mendapat bantuan dari Unusa.

Ia mengaku sangat terbantu ditengah pandemi ini, mendapatkan bantuan pendidikan sangat meringankan beban keluarganya.

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU