Update Covid-19 di Gresik: 41 Sembuh, 21 Terpapar

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berada di Stadion Gelora Joko Samudro yang dialihfungsikan sebagai pondok observasi dan rehabilitasi pasien Covid-19. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Pasien virus corona yang sembuh di Gresik terus bertambah dari hari ke hari. Bahkan kerap dua kali lipat jumlahnya dari warga yang terpapar.

Seperti yang disampaikan oleh Satgas Covid-19 Gresik pada hari ini, Sabtu (1/8), ada 41 warga yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Sementara warga yang terpapar jumlahnya 21 orang, dan 2 orang diantaranya telah meninggal.

Dari 41 pasien yang sembuh, 23 orang diantaranya adalah warga asal Kecamatan Manyar. Disusul Kecamatan Gresik sebanyak 13 orang.

Daftar selengkapnya pasien Covid-19 sembuh sesuia domisilinya:

Kecamatan Gresik 13 orang dari Kelurahan Karangpoh 1, Ngipik 1, Sidokumpul 3, Sukorame 3, Tlogopatut 3, Tlogopojok 2;

Kecamatan Kebomas 2 orang dari Kelurahan Sidomoro dan Desa Gulomantung;

Kecamatan Manyar 23 orang dari Desa Banjarsari 2, Manyarejo 2, Manyar Sidomukti 3, Manyar Sidorukun 1, Peganden 7, Pongangan 8;

Kecamatan Wringinanom 3 orang dari Desa Sumengko 2 dan Pasinan Lemah Putih 1.

Sementara tambahan 21 warga yang terpapar pada hari ini (1/8), sebanyak 12 orang diantaranya tercatat berdomisili di Kecamatan Manyar.

Daftar selengkapnya pasien yang terinfeksi Covid-19 berdasarkan domisilinya:

Kecamatan Balongpanggang 1 orang dari Desa Balongpanggang (meninggal);

Kecamatan Driyorejo 3 orang dari Desa Mulung 1, Randegansari 1, Petiken 1;

Kecamatan Duduksampeyan 1 orang dari Desa Petisbenem;

Kecamatan Gresik 4 orang dari Kelurahan Sidokumpul 3 (1 meninggal) dan Gapurosukolilo 1;

Kecamatan Kebomas 12 dari Desa Dahanrejo 2, Gending 1, Indro 1, Kedanyang 2 , Kembangan 2 , Randuagung 2 , Sidomoro 1 , Singosari 1.

"Jadi ada 2 pasien yang meninggal dunia hari ini. Keduanya berasal dari Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, dan Desa Balonggpanggang, Kecamatan Balonggpanggang," jelas Jurubicara Satgas Covid-19 drg Saifudin Ghozali melalui Kabaghumas dan Protokol Setkab AM Reza Pahlevi dalam pers rilisnya, Sabtu sore (1/8).

Selain ada 2 pasien Covid-19 meninggal, pada hari ini juga ada seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang menghembuskan nafas terakhir. "Asal pasien dari Desa Yosowilangon, Kecamatan Manyar," pungkasnya. did