Update Covid-19 di Gresik: 5 Konfirmasi Positif, Seorang Meninggal

Data pasien covid-19 di wilayah Gresik

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Lima warga Gresik kembali menambah jumlah pasien konfirmasi positif virus corona. Bahkan seorang diantaranya sudah meninggal dunia.

"Seorang pasien masuk kategori konfirmasi positif meninggal karena saat meninggal kemarin (29/5) hasil pemeriksaan swab test-nya belum keluar," ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Gresik drg Saifudin Ghozali melalui Kabaghumas dan Protokol Setkab Reza Pahlevi dalam pers rilisnya, Sabtu petang (30/5).

Pasien yang meninggal berasal dari Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti. Pasien dilaporkan meninggal kemarin di sebuah rumah sakit di Surabaya.

Sedang 4 pasien konfirmasi positif yang kini dalam perawatan berasal dari Desa Melirang, Kecamatan Bungah; Desa Jatirembe, Kecamatan Benjeng, Desa Betiting, Kecamatan Cerme, dan Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas.

"Penambahan pasien positif hari ini sebagian besar berasal dari klaster Surabaya," pungkas Reza.

Penambahan pasien positif ini menjadikan total warga Gresik yang terjangkit Covid-19 sebanyak 163 orang.

Dari jumlah itu, 14 orang sudah dinyatakan sembuh dan 19 orang meninggal. Sisanya 130 orang masih dalam perawatan di berbagai rumah sakit di Gresik, Surabaya dan Sidoarjo.

Selain update kasus confirm, satgas Covid-19 juga menyampaikan perkembangan pasien status OTG (orang tanpa gejala), ODR (orang dengan resiko), ODP (orang dalam pemantauan) dan PDP (pasien dalam pengawasan).

Jumlah OTG per 30 Mei 2020 tercatat sebanyak 258 orang.

Selanjutnya ODR mencapai 1.132 orang. ODR lepas pengawasan 1.111 orang.

Kemudian pada pasien ODP jumlahnya 1.184 orang. Sebanyak 153 orang tengah dipantau, sementara 1.031 orang sudah selesai dipantau.

Lalu pasien dalam pengawasan (PDP) angkanya sudah mencapai 247 orang. Sebanyak 100 orang dalam pengawasan, 140 orang selesai dalam pengawasan. Dan, sebanyak 7 orang meninggal. did