Update Covid-19 Jatim: Hanya Ada Dua Kasus Baru, Satu Orang Dari Surabaya S

Surabaya Pagi, Surabaya - Konferensi Pers di Gedung Grahadi pada hari Selasa (31/3/2020) dipimpin langsung oleh Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur. Konferensi pers setiap sore ini bertujuan untuk mengupdate persebaran Covid-19 di Jawa Timur. "hari ini hanya ada dua kasus baru, sehingga total pasien positif ada 93 orang." ujar Khofifah.

Pasien positif Covid-19 ini bertambah dua orang baru yaitu berasal dari Gresik dan Madiun masing-masing satu orang. Selain itu ada PDP berjumlah 420 orang, dan ODP berjumlah 6565 orang. Data ini diupdate terakhir pada hari ini pukul 17.00 WIB.

**foto**

Sementara itu ada kabar baik yang juga disampaikan Khofifah. Satu orang berhasil terkonversi negatif dan dinyatakan sembuh. Satu pasien yang dinyatakan sembuh ini berasal dari Surabaya. Pasien sembuh ini adalah wanita berumur 76 tahun ini sebelumnya dirawat di RSUD dr. Soetomo Surabaya

"Ini artinya proses yang diberikan paramedik kepada pasien insyaallah bisa menjadi layanan yang terbaik." ujar Khofifah.

Gubernur Jawa Timur itu mengungkapkan bahwa tidak ada penambahan korban meninggal untuk hari ini di Jawa Timur. Namun Khofifah tetap menghimbau kepada masyarakat harus tetap waspada dan menjaga interaksi dalam waktu jangka panjang. "Physical distancing menjadi kunci kesuksesan menangani Covid-19." ujarnya. (adit)