•   Jumat, 13 Desember 2019
Pendidikan

Update Ilmu Akuntansi, Cetak SDM Unggulan

( words)
Dra. Jeanne Astreia W selaku moderator dan lecturer UKDC mendapat cinderamatara dari Petra dan di serahkan oleh Daniel Godwin Sitohag selaku President ICMA Indonesia.


Seminar International Management Accountant Conference (IMAC) 2019

Universitas Kristen Petra Surabaya dipilih oleh International Certified Management Accountant Australia (ICMA Australia) untuk menjadi tuan rumah bagi wilayah kota Surabaya Jawa Timur, dengan menghadirkan narasumber profesional dan berpengalaman, baik dari dalam maupun luar negeri. Acara ini merupakan acara tahunan yang biasa diselenggarakan di Jakarta selama dua tahun berturut-turut.
Wartawan SurabayaPagi, Byta

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -Topik yang dibawakan pada acara ini ialahThe Frontiers of Management Accounting, dimana para narasumber akan mendiskusikan isu-isu di bidang akuntansi manajemen dan bagaimana generasi muda dapat mengaplikasikan pengetahuan ini untuk kontribusinya terhadap bangsa Indonesia.

Para pembicara pada acara ini adalah Dr. Ricky Wang, SE, MRE selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Kristen Petra, Prof. Janek Ratnatungga selaku CEO ICMA Australia, Dr. Chris D’Souza selaku COO & CFO ICMA Australia, Dr. (Cand) Leonardus Wahyu Wasono, ST, MMT selaku CFO PT. Telkom Indonesia Internasional, Ervina Waty, MM, CMA, CPMA, CIBA, CERA CBV, CBV selaku CFO Ismaya Group, Dr. Lenggogeni, SE, Ak, MM, CMA selaku former CFO PT. INUKI, Iman Subekti selaku Vice President ICMA Indonesia dan Investment PT. Teladan, dan Daniel Godwin Sihotang, CA, CMA, CIBA, CBV, selaku President ICMA Indonesia.

Daniel Godwin Sihotang, CA, CMA, CIBA, CBV, President ICMA Indonesia menjelaskan, acara ini merupakan acaraInternational Management Accounting, dengan membahas akuntansi manajemen secara keseluruhan, sehingga ada pembaharuan atau update terhadap ilmu akuntansi manajemen ini.


Image

“Acara ini juga ingin mensupport program pemerintah yaitu SDM unggul Indonesia maju. Harapan terbesar kami bisa menjangkau kota-kota yang lainnya, kami ingin menjangkau area timur Indonesia agar informasi dan isu-isu ini bisa sampai dengan baik untuk membantu Bangsa Indonesia lebih baik lagi,” jelasnya.

Acara ini berlangsung mulai pukul 08.30 hingga 17.30 dengan dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Kristen Petra, beserta tamu undangan dari beberapa Universitas yang berada di Jawa Timur.

Dr. Ricky Wang, SE, MRE selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Kristen Petra menambahkan, CMA ingin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki gelar tersebut. Bahkan CMA sendiri melihat potensi pertumbuhan di Kota Surabaya ini cukup besar.

“Jadi profesi akuntan ini semakin memerlukanProfesional Competition” terangnya.

Berita Populer