Update Kasus Covid-19 di Gresik: 4 Orang Positif dan 2 Orang Meninggal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Mei 2020 22:15 WIB

Update Kasus Covid-19 di Gresik: 4 Orang Positif dan 2 Orang Meninggal

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Lagi, 4 orang warga asal Gresik terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Sementara 2 orang pasien dilaporkan meninggal dunia pada hari ini, Kamis (28/5).

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik melalui juru bicaranya, drg Saifudin Ghozali didampingi Kabaghumas dan Protokol Setkab Reza Pahlevi, menyebutkan, dua pasien konfirmasi positif meninggal berasal dari dua desa.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Yaitu berasal dari Desa Bulang Kulon, Kecamatan Benjeng, dan dari Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti.

Sementara 4 pasien yang hasil swab test-nya dinyatakan positif berasal dari 4 desa.

Yaitu dari Desa Kepatihan (Kecamatan Menganti), Desa Driyorejo (Kecamatan Driyorejo), Kelurahan Sidorukun (Kecamatan Gresik), dan Desa Karangrejo (Kecamatan Manyar).

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Selain melaporkan penambahan 4 pasien baru, satgas Covid-19 juga menyampaikan pengurangan seorang pasien konfirmasi positif. Pasien ini dikonfirmasi pada 27 Mei lalu. Asalnya dari Desa Ngemboh, Kecamatan Ujungpangkah.

Namun setelah dilakukan tracing secara mendalam oleh petugas satgas Covid-19, pasien tersebut bukan warga desa setempat.

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

"Hasil tracing menunjukkan bahwa pasien berdomisili di Sampang, Madura," ungkap Reza dalam pers rilisnya kepada para awak media pada Kamis petang (28/5).

Dengan perubahan data kasus Covid-19 pada hari ini, maka total warga Gresik yang terinfeksi virus corona mencapai 156 orang dari sebelumnya 153 orang. did

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU