•   Selasa, 15 Oktober 2019
Entertainment

Usai Dilaporkan, Erin Ngaku Akunnya Diretas

( words)


Erick Kresnadi,Kontributor Surabaya Pagi di Jakarta
Erin Taulany membuat geger dunia maya karena unggahannya di Instagram. Istri Andre Taulany itu diduga melakukan pen‎ghinaan terhadap salah satu capres yang maju dalam Pemilu 2019, Prabowo Subianto lewat Instagram Story-nya.
Atas perbuatannya itu,‎ istri Andre Taulany dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Pengacara M. Firdaus Owobo, S.H, selaku Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo melaporkan dengan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) dan atau pasal 29 ayat (2) jo Pasal 45 UU RI No. 19 tentang ITE.
Usai dilaporkan di Polda Metro Jaya, Senin (22/4/2019) kemarin, Andre Taulany dan istrinya Erin Taulany, menyambangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya untuk mengadukan soal kasus yang tengah dialaminya.
Namun sayangnya, Andrey dan Erin Taulany tidak mau menemui wartawan yang sudah lama menunggu. Menurut salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya, keduanya sudah meninggalkan ruang Ditreskrimsus. "Sudah keluar lewat pintu belakang," kata petugas tersebut.
Kepergian Andre dan Erin Taulany dipastikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. Dia sampai mengecek ruang Ditreskrimsus. "Sudah tidak ada, sudah pulang," timbal Argo Yuwono.
Argo Yuwono, menjelaskan, unggahan status di Instagram Story-nya, dari pengakuan Erin Taulany, karena akun Instagram miliknya diretas oleh orang tak bertanggung jawab.
"Dari informasi yang kami terima sesuai dengan keterangan Andre Taulany, kedatangannya untuk koordinasi dan mau laporan karena akun (Erin) sebelum tanggal 19 April di-hack orang," ujar Argo Yuwono.
Argo Yuwono menjelaskan, peretas menguasai Instagram Erin Taulany, Sabtu (20/4/2019) sekitar pukul 13:30WIB. Sampai akhirnya ramai pemberitaan tentang penghinaan tersebut. "Intinya dia (Andre) datang untuk koordinasi akun istrinya yang di hack,"‎ kata Argo.
Dalam keterangannya, Erin Taulany tidak tahu menahu alasan Instagramnya di hack, dan diisi dengan postingan seperti itu. Sampai-sampai menjadi trending topic.
"Yang bersangkutan tidak merasa melakukan, makanya datang ke Polda Metro Jaya untuk membuat laporan. Dia melaporkan yang nge-hack siapa," sambung Argo.
Erin Taulany diduga menghina Prabowo Subianto melalui Instagram Story-nya. Ia menuding capres nomor urut 02 mengalami gangguan jiwa karena mendeklarasikan kemenangannya di Pemilu 2019 meski belum ada kepastian dari KPU. n

Berita Populer