Usai Lakukan Perjalanan, Satu Keluarga di Merauke Terkonfirm Positif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 16 Agu 2020 08:27 WIB

Usai Lakukan Perjalanan, Satu Keluarga di Merauke Terkonfirm Positif

i

Petugas menangani pasien covid-19.SP/SP

SURABAYAPAGI.com, Jayapura  - Juru Bicara  Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Merauke dr. Neville Maskita menyatakan satu keluarga positif Covid-19 sekembalinya ke Merauke .Penambahan lima kasus positif Covid-19 berasal dari satu keluarga yang merupakan pelaku perjalanan.

"Mereka yang terdiri dari pasangan suami istri (pasutri) beserta anak-anaknya kini di karantina setelah hasil pemeriksaan swabnya positif. Kelimanya adalah warga Merauke yang baru kembali setelah dibukanya layanan penerbangan untuk penumpang," jelas dr.Maskita, Sabtu (15/08)

Baca Juga: Ada Kemungkinan Akhir 2022, PPKM Berhenti

Diakui, dengan adanya penambahan lima warga yang positif maka saat ini tercatat 21 orang yang dirawat akibat positif virus corona baru, dua orang diantaranya tenaga kesehatan.

Baca Juga: Kasus Omicron XBB Terus Naik, Menkes Budi Tenangkan Warga

Dengan meningkatnya positif Covid-19 menyebabkan tim GTPP terus melakukan tracing ke warga yang diduga kontak dengan pasien positif. Sedangkan bagi pelaku perjalanan yang baru kembali ke Merauke pihaknya meminta mereka melakukan karantina mandiri dan petugas akan melakukan rapid tes yang bila reaktif akan dilanjutkan swab.

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU