UWKS Gelar Wisuda Secara Drive Thru

Mahasiswa UWKS yang sedang mengikuti wisuda secara Drive Thru di halaman lobby kampus Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

 SURABAYA PAGI, Surabaya - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) gelar wisuda secara Drive Thru. Ini merupakan kali kedua UWKS melakukan prosesi wisuda secara Drive Thru di tengah pandemi Covid-19. Dilaksanakan di halaman lobby kampus, prosesi wisuda semester genap ini diikuti 503 wisudawan dari jenjang Ahli Madya (D3), Sarjana (S1) dan Magister (S2).

 Panitia wisuda merancang prosesi wisuda drive thru ini dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya panitia telah memberikan tutorial wisuda drive thru secara daring via youtube dan sosial media untuk dipelajari wisudawan di rumah.

 "Meskipun wisuda ini dilaksanakan dengan cara drive thru tetap tidak menghilangkan esensi dari prosesi wisuda, hanya yang membuat berbeda adalah kemasannya yang menyesuaikan dengan situasi pandemi COVID-19. Acara wisuda hari ini juga live di youtube dan sosial media UWKS," ungkap Ir. H. Soepriyono, MT selaku Wakil Rektor I UWKS.

Mengambil tema berprestasi di tengah pandemi, Soepriyono berpesan kepada para wisudawan untuk tetap semangat dan mengambil peluang-peluang di tengah pandemi ini. Meskipun dalam masa pandemi namun mahasiswa-mahasiswa UWKS mampu memborong juara-juara tingkat nasional dan internasional.

Hal tersebut diucapkan oleh Rektor UWKS Prof.H.Sri Harmadji, dr.Sp.THT-KL (K) terima kasih kepada 23 mahasiswa berprestasi diantaranya yaitu Putra Indy Fakultas Teknik juara 1 nasional Pencak Silat Piala Menpora; Yurika Astuti Fakultas Kedokteran Hewan juara 1 nasional lomba essay; Hesti Puspa Rina juara 1 nasional lomba Poster di Univ.

Selain itu ada Syah Kuala Aceh; Hasyim, Monika, dan Ferdi juara 1 lomba Vlog nasional di UAD Jogja; Shella Syafira juara 1 lomba Vlog nasional di Poltekes Jambi dan Nabilla Azaria juara 1 nasional lomba poster di Undip; Farah, Novia, I Gede juara  2 tingkat internasional paper competition di UB. Semua mahasiswa tersebut mendapatkan beasiswa bebas SPP selama 18 bulan.