Vaksinasi Covid-19 di Tulungagung Belum Ada Kepastian

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Jan 2021 12:01 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Tulungagung Belum Ada Kepastian

i

Pasien PDP yang dirawat di RSUD di Tulungagung. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Tulungagung - Tahap pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimulai dari Presiden Jokowi beserta jajaranya di Pemerintahan Pusat secara nasional dimulai pada Rabu (13/1/2021). Lalu akan disusul di tingkat Provinsi pada 14 Januari dan tingkat kabupaten/kota pada lusa 15 Januari.

Namun untuk Tulungagung, vaksinasi masih belum jelas kapan akan dilaksanakan. Mengingat hingga saat ini masih belum ada kabar dari pemerintah pusat atau provinsi terkait jatah vaksin yang diterima Tulungagung.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan di Tulungagung Enggan Melaut

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Katsil Rokhmat, Rabu (13/1/2021) pagi. “Ya kalau vaksinya enggak ada kan ya nggak jadi,” ujar Katsil.

Pihaknya belum berani berandai-andai jumlah vaksin yang bakal diterima oleh Tulungagung. namun Katsil berani memastikan vaksinasi Covid-19 akan diprioritaskan bagi petugas medis.

Pihaknya sudah mengajukan sekitar 6.300 nama petugas medis yang akan menerima vaksin, dan hingga saat ini belum ada kepastian.

“ya belum tahu kita, nanti dapatnya berapa,” tuturnya.

Baca Juga: 3 Pasangan Bukan Suami Istri di Razia Petugas Gabungan

Katsil juga menjelaskan untuk nama-nama yang disetujui menerima vaksin akan divalidasi oleh pusat. Penerima vaksin akan mendapat pemberitahuan via SMS waktu dan lokasi pemberian vaksin.

Pihaknya hanya menyediakan tempat untuk melakukan vaksinasi.

Jika memang jadi, vaksinasi pertama akan dilakukan di Pendopo Tulungagung. Selain petugas medis, vaskinasi pertama akan diberikan kepada pejabat publik.

Baca Juga: Pemerintah Jaga Ketersediaan Pupuk Bagi Petani Tulungagung - Kediri

“Pertama hanya nakes, cuma karena launching perlu role model seperti Bupati atau pejabat lainya,” jelasnya. Dsy14

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU