•   Senin, 18 November 2019
Hobi

Verizon akan Jual Tumblr

( words)
Ilustrasi, Sp/ktdt


SURABAYAPAGI.com – wacana menjual Tumblr ternyata bukan isapan jempol semata. Setelah menjual jejaring social bloging kepada Automattic, selanjutnya Verizon akan menjual Tumblr juga.

Wall Street Journal yang pertama kali memberitakan hal ini. Kesepakatan ini diteken pada Senin (12/8/2019). Tumblr diakuisisi Yahoo enam tahun lalu senilai US$1,1 miliar. Adapun Yahoo sudah diakuisisi Verizon.

Kesepakatan Tumblr adalah akuisisi terbesar Automattic hingga saat ini, juru bicara perusahaan, seperti dilansir dari CNBC, Selasa (13/8).

"Ketika kemungkinan berubah menjadi konkret, hal itu seperti sekali selama satu generasi untuk memiliki dua platform yang bekerja sama untuk membangun sesuatu yang lebih baik, lebih inklusif dan web menjadi lebih menyenangkan," ujar CEO Automattic Matt Mullenweg. "Saya tahu kita harus melakukannya."

Tumblr, didirikan pada 2007 oleh David Karp. Tumblr adalah situs yang memperoleh popularitas dengan memungkinkan pengguna menerbitkan blog secara gratis. Verizon mewarisi Tumblr sebagai bagian dari akuisisi Yahoo pada 2017, yang membeli Tumblr pada 2013

Berita Populer