Video “Pu Fang Ji”, Warga Tionghoa Semangati Indonesia, Lawan Covid-19

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Sejak Senin (30/3/2020), beredar video viral sebuah lagu berbahasa mandarin yang berisi pesan semangat untuk Indonesia menghadapi pandemik virus Corona (Covid-19).

Dari pantauan SurabayaPagi.com, Video yang berdurasi 1:54 menit ini, sangat memberikan pesan kuat agar warga Indonesia tetap semangat dan kuat menghadapi pandemik Covid-19, yang hingga Selasa (31/3/2020) ini, secara nasional, sudah mencapai angka 1.414 kasus positif covid-19. Dari kasus positif itu, sudah 75 orang yang berhasil sembuh dari ganasnya virus Corona.

Menurut informasi yang digali SurabayaPagi.com, video ini dibuat oleh beberapa warga etnis Tionghoa, dan berjudul Pu Fang Ji. Yang artinya Tidak menyerah.

Bahkan di salah satu scene video klip itu, juga menunjukkan beberapa anak etnis Tionghoa berusia belia, menunjukkan kertas semangat, ada yang bertuliskan “Jiayo Indonesia” yang artinya Semangat Indonesia.

Ada juga beberapa cuplikan tenaga medis, petugas yang bekerja lapangan, kepolisian juga mengingatkan warga Indonesia untuk tetap mematuhi intruksi Pemerintah agar untuk tetap dirumah. Seperti salah satu petugas medis, yang menunjukkan tulisan, “Tolong Jangan Bohongi Kami, saat kami menanyakan 1) keluhan Anda, 2) Riwayat penyakit Anda, 3) Riwayat Perjalanan Anda”

Juga ada petugas medis yang menunjukkan tulisan, “Pantang Pulang Sebelum Covid-19 Tumbang”. Serta beberapa petugas kepolisian yang menunjukkan Tulisan, “Biar kami yang berada didepan mencegah Covid-19 menyebar. Anda dirumah saja”.

Diakhir video, berisi beberapa anak kecil menunjukkan, “Jiayo Indonesia. If you stay at home. You protect humanity. Can you do this for us,”.

Semangat Indonesia! #AyoLawanCovid19 #MediaLawanCovid19.(rmc)

https://www.youtube.com/watch?v=z2vWdvE9vkQ