Virus Corona Serang Jerman, 1 Pasien Terinfeksi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Jan 2020 09:38 WIB

Virus Corona Serang Jerman, 1 Pasien Terinfeksi

SURABAYAPAGI.COM, -Kasus pertama virus corona diduga telah ditemukan di wilayah Bavaria, bagian selatan Jerman. Kata juru bicara memastikan saat ini pasien tersebut berada di bawah pengawasan, dan tengah dirawat di ruang isolasi.
Namun kementerian itu tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana pasien tersebut terinfeksi. "Dia dalam kondisi medis yang baik".
Virus yang menginfeksi saluran pernapasan akut seperti pneumonia itu dalam hitungan pekan telah membunuh lebih dari 80 orang dengan total kasus mencapai 2.744 di China.
Sebelumnya Prancis juga telah mengonfirmasi temuan kasus virus corona. Prancis menjadi negara Eropa pertama yang terkena dampak wabah ini. Sejauh ini Prancis telah melaporkan tiga kasus virus corona.

Ketiga pasien itu baru-baru ini melakukan perjalanan ke Tiongkok. Mereka telah ditempatkan di tempat yang terisolasi. Jerman juga telah mengeluarkan imbauan bagi warga untuk menunda melakukan perjalanan ke China di tengah kekhwatiran penyebaran virus corona.

Berlin berencana membatasi perjalanan ke China, terutama provinsi Hubei untuk mencegah kemungkinan warganya terinfeksi virus corona.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU