Von Florist Hadirkan Anggrek Cantik Berkelas Premium di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 19 Sep 2020 17:59 WIB

Von Florist Hadirkan Anggrek Cantik Berkelas Premium di Surabaya

SurabayaPagi, Surabaya - Von Florist hadir di Kota Surabaya dengan gerai barunya yang menjual berbagai bunga anggrek premium dengan harga cantik di Villa Bukit Mas Surabaya. 
 
Mulai anggrek premium putih, premium merah dan jenis novelty dengan bintik-bintik dan selalu tren di kalangan pecinta bunga yang siap dibuat bagi orang terkasih.
 
Menurut Owner Von Florist Yvonne Mustika Sutanto, gerai ini merupakan toko kedua setelah Semarang. Von Florist adalah distributor Eka Karya yang bergerak dalam bidang green house khusus budidaya tanaman anggrek. 
 
Dengan kisaran harga Rp 320.000 tiap batang anggrek, Von Florist menyasar premium market dengan menawarkan anggrek dalam bentuk gift cantik dengan paduan pot indah.
 
"Jadi hitungannya per tanaman sudah plus potnya. Jika isinya 3 tinggal dikalikan. Paling banyak isi 15 batang," terang Yvonne, Sabtu (19/9/2020). 
 
Salah satu yang membedakan anggrek Von Florist dengan toko bunga anggrek lain adalah penggunaan kawat menyerupai batang bunga asli. Selain itu, anggrek premium dengan 10-12 kelopak bunga merupakan ciri khas anggrek Eka Karya. 
 
"Dan kelopak bunganya sendiri juga lebih besar," imbuhnya. 
 
Pada pembukaan gerai baru tersebut, Von Florist memberikan promo menarik diskon sebesar 20 persen hingga akhir September mendatang. Selain itu, pembelian anggrek juga mendapat bio gel dan panduan perawatan. Pembelian di atas Rp 900 ribu, free ongkir untuk area Surabaya. 
 
"Jika membutuhkan panduan perawatan, bisa langsung hubungi kita melalui akun Whatsapp. Kita akan memberi tips cara perawatan dan cara penempatan," jelasnya. 
 
Selain menjual anggrek hidup, Von Florist juga menyediakan sistem pengadaan rental atau sewa ke hotel maupun perkantoran. 
 
"Kalau rental di Semarang kita sudah masuk ke perbankan, perhotelan, personal dan pemerintahan. Sistem rental per bulan. Di Surabaya juga mulai kita kenalkan," jelasnya. 
 
Target Von Florist di Surabaya sendiri ingin mengenalkan Eka Karya sebagai simbol anggrek bulan. Terlebih melihat peluang bisnis anggrek bulan di Surabaya masih terbuka lebar. Karena pemain anggrek premium masih sedikit. 
 
"Jadi kalau ingat anggrek bulan, oh pasti Eka Karya. Jadi untuk yang Surabaya, Von Florist," ucapnya. 
 
Kendati demikian, Yvonne menuturkan, bahwa pandemi ini memang memberi dampak bagi bisnis anggrek. Namun seiring waktu, Von Florist berinovasi dengan membawa pesan tersendiri. Apalagi 
pasar bisnis Von Florist menyasar kalangan middle up. 
 
"Sekitar bulan Mei penjualan sudah mulai naik karena orang membeli bunga untuk ditanam di rumah selama work from home. Jadi ada waktu luang lebih," ujar Yvonne. 
 
Apalagi, anggrek merupakan salah satu bunga populer. Karena selain perawatannya mudah, anggrek menawarkan pesona bloom (mekar) dan kuncup sebagai simbol kehidupan baru. 
 
Terlebih, merawat bunga dan tanaman hias memang menjadi hiburan tersendiri di tengah pandemi. Selain bisa meredakan kejenuhan, konon pula, anggrek bulan bisa mendatangkan rejeki bagi pemiliknya. 
 
Yvonne turut membagikan sedikit tips cara merawat anggrek sangat gampang. Cukup disiram dua kali dalam seminggu agar bunga awet dan tidak cepat rontok. Anggrek juga tidak perlu dijemur langsung di bawah matahari. 
 
"Disiram pada akarnya saja. Misal untuk satu batang tanaman cukup satu gelas aqua. Jangan disiram di bunganya, nanti bisa lagi layu," ungkap Yvonne seraya menunjukkan beberapa bunga yang ia jual di Von Florist Surabaya. By

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU