Wabah Corona Membuat Aktivitas Sekolah di Yunani di Tutup

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 12 Mar 2020 10:07 WIB

Wabah Corona Membuat Aktivitas Sekolah di Yunani di Tutup

SURABAYAPAGI.com, Yunani - MenyebarnyVirus corona membuat Yunani akan menutup semua sekolah dan universitas di seluruh negeri selama 14 hari ke depan karena ketakutan akan virus Corona atau COVID-19. Penutupan berlaku pada semua pusat penitipan anak dan lembaga pendidikan mulai Kamis, kata Menteri Kesehatan Yunani Vassilis Kikilias, dikutip dari CNN, 11 Maret 2020.

Kementerian Kesehatan Yunani telah mengkonfirmasi lima kasus virus Corona tambahan, sehingga jumlah total kasus di Yunani menjadi 89.

"Sekarang adalah waktunya bagi semua orang Yunani untuk menunjukkan tanggung jawab pribadi. Semua sekolah akan ditutup selama 14 hari untuk membantu mengurangi penyebaran virus di masyarakat," kata Vassilis Kikilias kepada wartawan, dikutip dari Reuters. Kantor berita Turki, Anadolu Agency, melaporkan kematian global dari virus Corona menembus 4.000, dengan hampir 114.000 kasus dikonfirmasi, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). COVID-19 berasal dari Cina tetapi telah mencapai lebih dari 100 negara, dengan WHO mengatakan pada hari Senin bahwa "ancaman pandemi telah menjadi sangat nyata". Sebagai bagian dari upaya penanggulangan wabah virus Corona, sejumlah pemerintahan menutup perbatasan dan menangguhkan perjalanan darat dan udara dengan negara-negara yang paling parah dilanda.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU