•   Senin, 9 Desember 2019
Peristiwa Politik

Wabup Baru Mengambil, Biin dan Sekda Sudah Kembalikan Formulir ke PDIP

( words)
Sekda Yuhronur Efendi membawa berkas formulir yang diserahkan ke PDIP. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Dua bakal calon bupati (Bacabup) Kiai Biin Abdussalam, dan Sekda Yuhronur Efendi Rabu (11/9/2019), resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPC PDIP, sementra Wabup Kartika Hidayati pilih utus tim untuk mengambil formulir.

Dengan demikian sudah ada dua bacabup yang mengembalikan, dan empat lainnya masing-masing Sholahuddin, Kartika Hidayati, Suroto dan Sa’im di tunggu mengambilkan formulir ke kantor DPC PDIP sampai pada 14 September 2019 mendatang sebagai hari terakhir pengembalian berkas.

"Yang mengambil formulir sudah ada 6 tokoh, baru dua bacabup yang mengembalikan, yakni pak kiai Biin Abdusalam dan Yuhronur Efendi," kata Sa’im ketua DPC PDIP Lamongan.

Pihaknya kata Saim, akan menunggu dari calon lainnya sampai tanggal 14 September, karena tanggal 16 para calon yang resmi mendaftar akan mengikuti fit and proper test, yang rencana akan di gelar di Batu Jawa Timur. "Kalau gedung pelatihan di Batu itu selesai kemungkinan fit and proper test di Batu tidak di Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, Bacabup Biin Abdussalam diantar beberapa pendukung mengembalikan sendiri ke kantor PDIP, dan diterima oleh jajaran pengurus sekitar jam 15.30 Wib. Beberapa saat kemudian, disusul tim wabup Kartika Hidayati yang dipimpin oleh Miftahu Huda mengambil berkas ke PDIP.

Miftahul Huda beralasan, kalau Wabup Kartika Hidayati berhalangan hadir karena suatu tugas yang tidak bisa diwakilkan. "Bu Kartika ada acara sehingga mewakilkan kami mengambil formulir," kata mantan sekretaris DPC PKB Lamongan ini, sambil menegaskan kalau calonnya memutuskan mengambil formulir PDIP ini untuk mengikuti proses dan berharap PDIP merekomnya.

Dan pihaknya secepatnya untuk mengembalikan formulir tidak sampai batas akhir yang disyaratkan oleh PDIP. "Secepatnya berkas ini akan dilengkapi dan formulir akan dikembalikan," aku Miftahul Huda.

Sementara itu Yuhronur Efendi datang mengembalikan formulir diantar puluhan pemuda milenial dengan mengendarai motor dan memakai topi bertulisakan Yes. Sekda datang sekitar pukul 17.00 Wib, dan diterima jajaran PDIP.

Dihadapan pengurus PDIP Yuhronur Efendi mengaku mendaftar ke PDIP ini diinformasikan dari teman-temannya, dan didorong untuk ikut mendaftar melalui PDIP.

"Saya memutuskan mengembalikan formulir, sebenarnya awalnya mendapatkan informasi dari teman-teman milenial Yes dan didorong agar ikut mendaftar melalui PDIP," akunya.

Apalagi kata Yuhronur ia sudah cukup bagus selama ini menjalin komunikasi dengan teman-teman PDIP, baik secara personal maupun hubungan secara kelembagaan seperti di legislatif.

Ia berharap dapat rekom dari PDIP, untuk meneruskan pembangunan di Lamongan menuju lebih baik. "Jiwa kami nasionalis dan kecintaan terhadap NKRI sudah tidak perlu diragukan lagi, semua itu dilakukan untuk pembangunan yang lebih baik," pungkasnya.jir

Berita Populer