•   Senin, 27 Januari 2020
Pendidikan

Wabup Lepas Kontingen Sako Pramuka Ma’arif

( words)
Wabup Nur Ahmad mengenakan jaket pada kontingen Pramuka


SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Sebanyak 32 anggota Sako (Satuan Komunitas) Pramuka Penggalang Ma’arif NU Kabupaten Sidoarjo ikuti Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif Tingkat Nasional II (Pergamanas) II di bumi perkemahan Cibubur Jakarta. Wakil Bupati Sidoarjo yang juga Ketua Kwartir cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH melepas kontingen tersebut di pendopo Delta Wibawa, Kamis, (14/2).
Wakil Bupati Sidoarjo merasa bangga Sako Pramuka Penggalang Ma’arif NU Kabupaten Sidoarjo dapat mengikuti Pergamanas tahun ini. Menurutnya dapat mengikuti kegiatan seperti ini adalah kesempatan yang luar biasa. Untuk itu ia meminta kegiatan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
“Saya berharap kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah ilmu pengetahuan kita, menambah keterampilan serta skill kita dibidang kepramukaan,”pintanya.
Wabup H. Nur Ahmad Syaifuddin berpesan untuk menjaga kekompakan. Tim harus saling bekerjasama. Ia berharap Pergamanas dapat menjadi pengalaman yang baik. Dari kegiatan tersebut Kak Nur juga berharap rasa cinta tanah air generasi muda akan semakin meningkat.
Pimpinan Kontingen Amiruddin mengatakan Pergamanas II diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Pimpinan Sako Ma’arif NU Nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di bumi perkemaham Cibubur Jakarta mulai 19-23 Februari 2019. 2 regu putra dan 2 regu putri Pramuka Penggalang Ma’arif NU Kabupaten Sidoarjo dikirim dalam Pergamanas II tahun ini. Jumlahnya 32 orang anggota Pramuka Penggalang Ma’arif NU Sidoarjo. Mereka didampingi oleh 4 pendamping. 2 pendamping putra dan 2 pendamping putri.
“Regu-regu yang mewakili kontingen Sako LP Ma’arif di Kabupaten Sidoarjo di arena Pergamanas ke II Cibubur Jakarta diambil dari perwakilan dari SMP-SMP dan MTs-MTs dibawah naungan LP Ma’arif NU Kabupaten Sidoarjo,”ujarnya.
Ketua PCNU Sidoarjo KH. Mashkun berpesan untuk dapat membawa nama baik Sidoarjo. Ia berharap kontingan Sako LP Ma’arif di Kabupaten Sidoarjo dapat mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo. ia juga berpesan untuk menjaga kesehatan. Petunjuk dan bimbingan dari pendamping dimintanya dapat diikuti peserta Pergamanas II.sg

Berita Populer