•   Selasa, 31 Maret 2020
KONI Jatim

Wagub Jatim Bakar Semangat Tim Sepak Bola Jatim di Pra PON

( words)
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak bersama dengan para atlet sepak bola Jatim. SP/Kon


SURABAYAPAGI,Sidoarjo – Guna meningkatkan spirit para atlet sebelum pertandingan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak terus membakar semangat para tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) yang akan melangsungkan pertandingan pra-PON akam dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 6-10 Desember 2019.

Kedatangan Emil ini tanpa sepengetahuan para atlet karena Emil tiba-tiba mengunjungi tempat menginap skuad PON Jatim di Sidoarjo, Kamis (5/12) petang. “Jangan meremehkan lawan. Angkat diri sendiri bahwa kita mampu. Mental tetap di atas sampai pertandingan berakhir,” pinta Emil.

Bahkan, mantan Bupati Trenggalek ini mencontohkan bagaimana kuatnya mental bertanding pemain Manchester United (MU) saat melawan Bayern Muenchen di final Liga Champions 1999.

“Contohlah mental bertanding pemain MU saat melawan Muenchen di final Liga Champions 1999. Waktu itu MU ketinggalan gol hingga memasuki injury time. Pemain MU tidak patah semangat, mereka terus berjuang dan akhirnya bisa membalikkan keadaan di injury time dan keluar sebagai juara,” urainya.

Emil Dardak juga meminta agar pemain mengusung 1000 persen semangat, berdoa dan minta doa restu kepada orangtua.

“Jangan lupa istirahat. Setengah sepuluh malam harus mulai istirahat. Pertandingan ini jangan menjadi beban tapi anggap sebagai amanah dan sebagai kehormatan. Saya doakan dan saya optimistis kalian sukses,” tandasnya.

Berita Populer