•   Jumat, 6 Desember 2019
Bisnis Makro

Wajib Tahu! Inilah Tips Beli Laptop Gaming yang Berkualitas

( words)
Ilustrasi laptop gaming


SURABAYAPAGI.com - Prospek bisnis gaming sangat besar di dunia menyusul banyak vendor smartphone dan komputer yang meluncurkan perangkat khusus gaming. Bahkan, pertumbuhan software game jauh lebih besar daripada hardwarenya.
Karena itu, pengguna pun harus mengetahui cara membeli laptop gaming, mengingat laptop gaming menawarkan fleksibilitas dan spesifikasi yang gahar. Apalagi, saat ini banyak laptop gaming di pasar.
Jika salah memilih laptop gaming, itu bisa membuat kocekmu terbuang sia-sia karena pengalaman bermain game bisa terganggu dan harga laptop gaming yang mahal.
Berikut, beberapa tips sebelum membeli laptop gaming terutama untuk kamu serius menggeliuti profesi gamer.
1. Prosesor
Anda harus memperhatikan prosesor laptop gaming itu sendiri karena aplikasi gaming menuntut prosesor yang tangguh. Pilihlah, prosesor Core i5 ke atas kalau prosesor laptopmu memakai prosesor Intel. Pilih juga prosesor dengan versi “M”, bukan versi “U” karena jenis “U” biasanya diperuntukkan kegiatan ringan saja.
Tak kalah penting juga untuk memperhatikan kecepatan prosesor yang disebut dalam satuan GHz. Semakin tinggi angka GHz ini, maka semakin cepat pula kinerja laptop tersebut.
2. VGA
Kedua, Anda juga harus memperhatikan kualitas grafis kartu grafis (VGA) ketika membeli laptop karena kualitas VGA-lah yang akan mempengaruhi tampilan dan kualitas gambar ketika bermain game. Sejauh ini ada dua vendor kartu grafis untuk pasar laptop gaming, yaitu nVidia GeForce dan AMD Radeon. Untuk bermain gim berat, nVidia GeForce lebih disarankan.
3. Layar
Pilihlah laptop dengan ukuran minimal 14 inci dan resolusi layar full HD untuk mendapatkan pengalaman gaming yang sempurna.
4. RAM
Selain mempercepat kinerja gim, RAM berfungsi untuk menyimpan grafis gim yang sedang dimainkan. Untuk itu, pilihlah RAM dengan kapasitas minimal sebesar 4 GB, apalagi jika game yang biasa dimainkan adalah game berat.
5. Hard Disk
Sebelum membeli laptop gaming, pilihlah hardisk dengan kapasitas besar karena game yang dimainkan di laptop biasanya akan membutuhkan ruang yang sangat besar. Laptop dengan kapasitas hardisk 500 GB sudah cukup untuk menyimpan banyak data

Berita Populer