Wakapolda Berikan Pembekalan Ratusan Anggota Polisi Akan Pensiun

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi anggota Polri dan PNS Polda Jawa Timur, yang akan memasuki masa purna tugas tahun anggaran 2018 dengan tema 'Siap' pensiun bahagia, sehat, ikhlas aset bertambah dan produktif di gedung Graha Lantai II Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, Selasa (27/3/2018).
Dalam pembekalan dan pelatihan keterampilan ini diikuti sebanyak 425 anggota polisi dan ASN Polda Jawa Timur yang memasuki masa purna tugas terdiri dari satuan kerja Polda Jawa Timur, Polres Tanjung Perak, Polres Sidoarjo dan Polres Gresik.
Wakil Kepala Kepolisian Polda Jawa Timur, Brigjen Pol Widodo Eko P menuturkan kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan ini merupakan wujud kepedulian institusi kepada anggotanya yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai polisi.
"Persiapkan diri dengan baik mental dan kesehatan dalam menghadapi pensiun. Maka dengan pembekalan mudah-mudahan membawa makna sendiri berinovasi setelah lepas dari Kepolisian, berinovasi berusaha bertambah rezeki produktif dalam kegitan karena setelah selesai kegiatan yang padat dari kepolisian nanti tidak ada pekerjaan yang rutin, semoga pelatihan ini membawa mereka lebih" jelasnya.
Brigjen Pol Widodo Eko P berharap dengan tema yang dibuat untuk menghadapi pensiun harus siap, sehat, ikhlas aset bertambah produktif, semoga anggota kepolisian yang memasuki masa purna bakti bisa berinovasi dinilai sudah tepat.
Pada kesempatan ini, Wakapolda Jawa Timur didampingi Wakil Bupati Gresil HM Qosim, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Ketua MUI Gresik KH Mansjur Shodiq menyempatkan meninjau stand pameran di area pembekalan gabungan dari BUMN seperti Bulog, BNI, BRI dan Petrokimia Gresik. Mis