•   Jumat, 13 Desember 2019
Pemprov Jatim

Wakil Ketua Dewan Pimpin Upacara dari Atas Kapal

( words)
Wakil Ketua Dewan dr Asluchul Alif saat bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Pahlawan di atas dek kapal. SP/M.AIDID


SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik dr Asluchul Alif MKes didaulat warga Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu untuk menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2019, Sabtu (9/11).

Uniknya, upacara bendera yang diprakarsai pemuda Karang Taruna Desa Randuboto tersebut digelar di atas ’kapal pesiar’ Pelaksanaannya layaknya upacara biasa, hanya saja pembina upacara dr Asluchul Alif dan komandan upacara Misbahul Munir berada di atas dek kapal. Sementara peserta upacara berbaris di sepanjang bantaran Sungai Bengawan Solo.

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Wakil Ketua Dewan Asluchul Alif mengingatkan para pemuda agar tidak melupakan jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur. "Marilah kita selalu mengirimkan doa untuk para pahlawan yang telah mendahului kita," ujarnya.

Alif, demikian panggilan akrab pimpinan dewan asal Partai Gerindra, itu juga mengingatkan bahwa setiap pemuda berpotensi menyandang predikat pahlawan bagi desa masing-masing, minimal pahlawan bagi keluarganya.
"Untuk itu tetaplah berpikir positif dan kreatif," pesannya.

Usai mengikuti upacara di atas kapal pesiar, Alif dan Kades Randuboto Andhi Sulandra mengajak peserta upacara untuk bersih-bersih sampah di bantaran Sungai Bengawan Solo.

Selain menggelar upacara di atas kapal wisata yang disulap seperti kapal ‘pesiar’, para pemuda juga diajak berdiskusi seputar kepemudaan.

Kades Randuboto Andhi Sulandra dan Wakil Ketua DPRD Gresik Asluchul Alif juga menyusuri sungai Bengawan Solo dengan kapal ‘pesiar’.

“Bengawan Solo memiliki fakta sejarah yang sangat erat kaitannya dengan perjuangan para pahlawan,” ungkap Kades Randuboto.

Dia berharap, kegiatan ini juga bisa mengenalkan potensi wisata yang ada di desanya. “Semoga wisatawan semakin banyak yang berkunjung ke Desa Randuboto,” pungkasnya.did

Berita Populer