Wakil Wali Kota Janji Perjuangkan Hak Warga

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana siap untuk mengusahakan agar tuntutan warga Karang Menjangan Gang 8 yang terdampak proyek pembangunan Unair bisa terpenuhi.

"Warga ini kan mintanya nggak aneh-aneh, mereka minta agar yang terdampak bisa direnovasi. Saya akan mendorong ini," ujar Wakil Wali Kota Wisnu, Senin (24/9).

Pria yang akrab disapa WS itu mengungkapkan, dirinya akan segera bertemu dengan Rektor Unair Prof M. Nasih pada hari Selasa (25/9). "Harusnya kan hari ini, tapi Paripurna ini molor, jadinya ya besok," ujarnya.

"Besok siang saya akan ke Unair untuk bertemu dengan Pak Rektor dan berdiskusi langsung. Kenapa di Unair, karena Beliau kan lebih tua, jadi saya akan menghormati Beliau dan ke sana," tambah politisi PDIP ini.

Di sisi lain, WS juga mengaku bahwa penghentian proyek sementara yang dilakukan oleh Unair dari sudut pandangnya merupakan wujud itikad baik.

"Karena itu saya optimis jika tuntutan warga bisa terakomodir dengan baik. Melihat itikad baik itu," pungkas Wakil Wali Kota Wisnu.

Sebagai informasi, akibat dari pembangunan proyek di Kampus B Unair, puluhan rumah warga di Karang Menjangan Gang 8 mengalami kerusakan. Beberapa sudut rumah warga retak-retak dan diduga diakibatkan adanya pergeseran tanah akibat pemasangan tiang pancang yang dilakukan. Bukan hanya itu saja, kerusakan cukup parah juga terjadi di Masjid Al-Jihad yang turut terletak di lokasi itu. Alq