Walhi Jateng Bantah Fauzi Datang Kunjungi Kantor Walhi

SURABAYAPAGI.COM, Semarang –Pemberitaan hilangnya Ahmad Fauzi, kepala desa terpilih desa Batur sejak 2 minggu yang lalu banyak di beritakan di sejumlah media. Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jawa Tengah disangkut pautkan karena beredar kabar Fauzi sempat pamit ke Walhi.

Pihak Walhi melalui Manajer Advokasi dan Kampanye Walhi Jawa Tengah, Fahmi akhirnya buka suara. Ia mengatakan kaget dengan pemberitaan hilangnya Ahmad Fauzi. Pasalnya, menurut pihaknya tidak ada komunikasi sama sekali mengenai Fauzi datang ke kantor Walhi yang berlokasi di jalan Jambu Raya, Semarang itu.

"Pak Fauzi belum ngontak kita, belum ada rapat. Saya tanya ke kantor juga tidak ada warga Banjarnegara yang datang," kata Fahmi, Rabu (27/11/2019).

Terpisah, Ketua Bidang Lingkungan Hidup Pemuda Muhammadiyah Banjarnegara, Sigit Dwi Antoro juga menyampaikan hal senada. Diketahui, Ahmad Fauzi merupakan pengurus bagian dakwah Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Batur.

"Berdasarkan informasi dari keluarga, pamitnya itu ke Walhi. Tetapi saya sudah cek ke Walhi di Semarang ternyata tidak sampai sana," kata Sigit.

Selain itu, ia juga sudah berusaha untuk menghubungi Ahmad Fauzi, namun nomor ponselnya sudah tidak aktif. Apalagi, ia mengaku baru mengetahui hilangnya Ahmad Fauzi dalam beberapa hari terakhir.

"Saya sudah mencoba menghubungi orangnya tetapi nomorhandphone-nya tidak aktif. Apalagi saya tahu baru belakangan ini setelah ramai di media sosial," ujarnya.