•   Rabu, 8 April 2020
Malang

Walikota Malang Sutiaji Pesankan Ekonomi Kreatif

( words)
Walikota Malang


SURABAYAPAGI.com, Malang - Sambut hari sumpah pemuda Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan, pemuda harus terus membangun kreatifitas, bahwa tantangan kamu muda mudi saat ini adalah kalau dulu sudah kita ikuti bersama 1928 tidak muncul begitu saja.

Ada 1908 kebangkitan nasional, artinya pergerakan secara ekolotif dan refolutif sudah dilakukan. Tantangannya dulu hanya satu komitmennya yaitu satu agar Indonesia merdeka.

Saat ini indonesia sudah merdeka, yang dihadapi bukan era kolonial kemarin. Sekarang yang dihadapi justru berada di sekeliling kita semua. Alkulturasi budaya, asimilasi budaya yg trs menerus ketika kita tidak melakukan filterisasi dan karakter anak-anak bangsaa tidak kita kuatkan, tidak menutup kemungkinan itu akan tergerus hal-hal yg sifatnya informasi yang negatif.

Sutiaji melanjutkan "Pelan tapi pasti itu akan memunculkan idealisme dan patriotisme anak-anak bangsa kita. Kongkritnya seperti apa,menurut Walikota Malang ini, jangan sampai ada ruang dan waktu yg kosong anak anak muda mudi untuk bermain sesuatu gadgetnya yg tidak mempunyai arti tapi diisi dengan kreatifitas".

:Untuk Mewadahi itu kami kuatkan dg ekonomi kreatif dengan rumah kreatif MCF (Malang Kreatif Fusion) kita harus kuatkan, UMKM kita juga harus berbasis IT. Nanti juga pakai ecammers bagi teman-teman UMKM" tukas sutiaji.

Pungkas nya melanjutkan, "Teman-teman muda mudi menjadi orang terdepan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan itu. Sehingga jangan sampai ada ruang teman-teman pemuda ini mempunyai waktu yang kosong untuk bermain dengan sesuatu yang tidak mempunyai makna".

Itu nanti menurut sutiaji, "di Perda juga akan kita kuatkan, permainan permainan, ruang ruang terbuka untuk muda mudi harapan kami untuk bisa mencapai itu. Kita gunakan agar kita punya alun-alun kota atau ruang terbuka ini akan kita isi dengan kreatifitas anak-anak".

Selain itu tegas sutiaji, "kegiatan-kegiatan yang tidak langsung yang di ampu oleh KADISPORA & DINAS SOSIAL untuk mengembangkan kreatif karang taruna sudah disampaikan harapan pemuda pemudi akan kami ambilkan dana dana dari pusat. Yang sifatnya bagaimana kreatifitas anak itu terbentuk. Contoh CB craft sudah berkolaborasi dengan Dinas perindustrian agar dapat 1,5 M untuk penguatan itu".

Lanjutnya, "Tidak langsung itu milik pemuda tapi akan kita tempelkan, obyeknya itu adalah teman-teman pemuda kita dan sudah masuk promperda insha Allah
2019 sudah masuk agenda".

Berita Populer