•   Jumat, 28 Februari 2020
Sportainment

Wang Qiang Perjuangkan Gelar Sang Juara

( words)
Petenis China Wang Qiang. SP/XNH


SURABAYAPAGI.COM,- Petenis China Wang Qiang telah melakukan legenda tenis yang tidak terpikirkan, dengan mengalahkan Serena Williams, dengan perolehan poin 6-4, 6-7 (2), 7-5, pada putaran ketiga pada Australia Terbuka di hari Jumat.

Mantan pemegang gelar Grand Slam nomor 1 dan 23 dunia, Wang telah membuktikan seberapa jauh dia telah datang sejak pasangan itu terakhir kali bertemu.

Sebelumnya, di perempat final AS Terbuka tahun lalu, Williams menghancurkan Wang, 6-1, 6-0, tetapi kali ini ceritanya akan sangat berbeda.

"Saya pikir tim saya selalu percaya bahwa saya bisa melakukannya. Setelah terakhir kali saya melakukan kerja keras di dalam dan di luar lapangan, jadi saya pikir itu adalah pekerjaan yang sangat baik," kata Wang dalam wawancara pasca-pertandingan.

"Selama set kedua saya sedikit bingung karena saya kalah, tapi saya harus tenang ... fokus pada setiap poin dan percaya pada diri sendiri." tambahnya.

Meskipun dikesampingkan oleh sebagian besar pengamat, Wang menunjukkan sejak awal bahwa dia serius, memindahkan Williams ke posisi terendah dan menahan gelar sang juara yang menghancurkan Wang.

Setelah menangkis beberapa serangan pada servisnya sendiri, Wang mengklaim jeda pertama, memungkinkannya untuk mengambil set pertama, bersama dengan perhatian para peragu.

Wang kembali mematahkan servisnya pada set kedua dan menyisakan satu pertandingan dan melakukan servis untuk pertandingan itu. Namun, dengan kemenangan yang menggiurkan, sang juara muncul, mematahkan semangat Wang untuk terus mempertahankan diri di turnamen.

Mengincar kemenangan bersejarah, Wang memasuki tiebreak set kedua dengan segala yang didapat. Sayangnya pemain China tidak dapat menutup, dan pertandingan pergi ke set ketiga yang menentukan.

Meskipun ada peluang untuk maju ke depan, Wang dan Williams bermain game, dan meskipun tampaknya mereka menuju tiebreak lain, selama pertandingan terakhir, Wang menyerang.

Wang mematahkan servis kuat Williams untuk mengklaim kekalahan terbesar dalam turnamen sejauh ini, dan kemungkinan merupakan kemenangan terbesar petenis China No.1 yang sekarang jauh lebih menakjubkan dalam kariernya.

Berita Populer