Warga Gresik Terpapar Corona 32 Orang, Total 515 Orang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Jun 2020 19:58 WIB

Warga Gresik Terpapar Corona 32 Orang, Total 515 Orang

i

ilustrasi virus

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Lonjakan pasien Covid-19 di Gresik kembali terjadi. Ada 32 orang yang hasil swab test-nya positif. 10 orang diantaranya berdomisili di Kecamatan Gresik. Sayangnya, satgas Covid-19 tidak menyebut asal klasternya. Mereka hanya berdalih masih tracing mendalam.

Jurubicara Satgas Covid-19 drg Saifudin Ghozali melalui Kabaghumas dan Protokol Setkab AM Reza Pahlevi, menyebutkan, dari 32 pasien yang terpapar hari ini (23/6), 4 pasien diantaranya telah meninggal dunia.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Juga ada kabar gembira mengenai 2 orang pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh.

"Mereka yang sembuh berasal dari Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah, dan Desa Hulaan, Kecamatan Menganti," ungkap Reza dalam pers rilisnya.

Sementara ke-32 pasien baru konfirmasi positif hari ini adalah:

10 orang dari Kecamatan Gresik. Mereka warga Kelurahan Karangturi 3 orang; Kelurahan Tlogopatut 1; Kelurahan Kroman 3 (meninggal 1); Kelurahan Sukorame 1, dan Kelurahan Lumpur 2.

7 orang dari Kecamatan Kebomas. Mereka adalah warga Desa Randuagung 3 orang; Desa Kembangan 2; Kelurahan Indro 1 dan Kelurahan Singosari 1.

7 orang dari Kecamatan Menganti. Mereka warga Desa Bringkang 1 orang; Desa Hulaan 3; Desa Pelemwatu 1 (meninggal); Desa Pengalangan 1, dan Desa Sidojangkung 1.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

2 orang dari Kecamatan Driyorejo. Mereka warga 2 Desa Mulung dan Desa Mojosarirejo (meninggal).

2 orang dari Kecamatan Duduk Sampeyan. Keduanya adalah warga Desa Duduk Sampeyan.

1 orang dari Kecamatan Cerme. Warga dari Desa Kambingan.

1 orang dari l Kecamatan Dukun. Warga asal Desa Babakbawo.

1 orang dari Kecamatan Manyar. Warga asal Desa Suci.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

1 orang dari Kecamatan Sidayu. Warga asal Desa Wadeng.

Dengan update di atas maka jumlah warga Kabupaten Gresik yang terpapar oleh virus asal Kota Wuhan, China sudah mencapai 515 orang.

Dari jumlah tersebut sebanyak 74 orang sudah sembuh, 53 orang meninggal dunia. Dan sisanya sebanyak 388 orang kini tengah dirawat di beberapa rumah sakit di Gresik, Surabaya dan Sidoarjo.

Selain melaporkan update kasus Covid-19, satgas Covid-19 Gresik juga mengabarkan adanya seorang PDP (pasien dalam pengawasan) meninggal dunia pada hari ini (23/6). Pasien berasal dari Desa Suci, Kecamatan Manyar. did

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU