Wawali Kota Probolinggo Positif Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 24 Nov 2020 12:02 WIB

Wawali Kota Probolinggo Positif Covid-19

i

Wakil wali Kota HMS Subri saat berdialog dan bertemu dengan pendemo. SP/ JN

SURABAYAPAGI.com, Probolinggo - Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhammad Saufis Subri dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini tengah dirawat di RSU dr Soetomo Surabaya. Kabar tersebut dikonfirmasi setelah beredar pesan berantai di WhatsApp mengenai kasus tersebut. Kabar itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Selasa (24/11/2020).

Muhammad Saufis Subri dirujuk di RSU dr Soetomo Surabaya sudah empat hari ini setelah sebelumnya menjalani perawatan di RSUD dr. Mohammad Saleh Kota Probolinggo selama dua hari.

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

"Jadi aktivitas beliau terakhir menerima kunjungan DPR RI di Pelabuhan Pantai Perikanan Mayangan dan menghadiri sidang paripurna di gedung DPRD Kota Probolinggo," ujar Hadi.

Hadi juga menyampaikan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, petugas telah melakukan kegiatan tracing kepada kontak erat di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Baca Juga: Awas Covid-19 Varian Kraken, Tingkat Penularannya Cepat

Selain itu, dilakukan sterilisasi ruangan perkantoran termasuk ruangan wakil wali kota, yang terletak di Jalan Panglima Sudirman. "Dari hasil traking saat dilakukan rapid tes, semua hasilnya non reaktif," tegasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap taat mematuhi protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo masih ada. "Jadi kita tetap waspada dan harus mematuhi protokol kesehatan selain aktif mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," tandasnya. Dsy11

Baca Juga: PPKM Dicabut, Dinkes Kabupaten Mojokerto Tetap Siagakan Ruang Isolasi

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU