Webinar Parenting School SDM Limas Surabaya Hadirkan Ustad Munif Chatib

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Sep 2020 08:22 WIB

Webinar Parenting School SDM Limas Surabaya Hadirkan Ustad Munif Chatib

i

Webinar Parenting School SDM Limas datangkan Penulis Buku Gurunya Manusia. SP/ Tangkapan Layar

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi manusia karena dengan berpendidikan terciptalah manusia yang berkualitas, berintelektual dan terhindar dari kebodohan. Negara juga telah mengatur Hak setiap warga negara Indonesia untuk mendapatkan pendidikan sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas hidupnya.

Ditengah musim pandemi Covid-19 saat ini masih melanda negara Indonesia khususnya Kota Surabaya, itu tidak menyurutkan dunia pendidikan untuk terus melakukan proses belajar mengajar. Seperti yang dilakukan Sekolah SD Muhammadiyah 15 (Limas) Surabaya.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Diikuti seluruh guru dan bapak ibu wali murid, SD Limas Surabaya menggelar kegiatan Parenting School dengan menggunakan metode webinar dalam jaringan, yang biasanya dilakukan di aula sekolah dengan menghadirkan konsultan pendidikan Ustadz Munif Chatib sebagai pembicara.

Pelaksana tugas (plt) Kepala Sekolah SDM Limas Surabaya Ali Shodiqin mengatakan, Parenting School merupakan agenda rutin yang dilaksanakan SDM Limas untuk menjaring aspirasi para wali murid.

“Kami ingin mengetahui harapan orang tua dimasa pandemi, disamping masalah proses belajar. Kita akan cari solusi setelah ada masukan dari wali murid, terhadap proses belajar selama ini,” terangnya, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Mengutip pernyataan pembicara ustad Munif Chatib, Ali Shodiqin mengatakan, jika Covid-19 merupakan ujian yang tidak hanya di Indonesia, melainkan juga seluruh umat manusia di dunia.

“Ini menjadi pembelajaran. Karenanya kita harus mengadakan kegiatan yang konstrukstif untuk orang lain dan bagi diri sendiri. Kita cari visi yg sama dengan orang tua dalam proses belajar mengajar di masa pandemi,” ungkapnya.

Menurut Munif Chatib, pembicara dalam kegiatan Webinar Parenting School ini, menambahkan,"multilple intelligences sebagai salah satu solusi strategi pembelajaran daring di era pandemi Covid-19 memang perlu di pelajari dan diaplikasikan pada proses pembelajaran baik pada masa pandemi belajar jarak jauh maupun tatap muka," sambil menunjukkan contoh pembelajaran dalam film laskar pelangi.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

“orang tua diharapkan selalu koordinasi dan komunikasi dengan lembaga sekolah, guru dan murid bersinergi dalam pembelajaran jarak jauh, sehingga anak-anak tidak mengalami kejenuhan, guru selalu memberikan inovasi belajar bisa mengajak siswanya berperan aktif, tidak hanya sekedar diberi teori tetapi juga apresiasi baik dalam proses pembelajaran maupun prestasi yang diperoleh,” sambung Munif Chatib, yang sudah menulis sekitar 750 buku, Sekolahnya Manusia, Gurunya Manusia, Orang tuanya Manusia, itu diantara judul buku yang pernah ditulis.

Harapan kami sebagai orang tua,"Webinar Parenting School seperti ini harus sering dilakukan, agar kami sebagai orang tua bisa menambah wawasan dalam mendampingi putra putri kami saat belajar di rumah." Tutur Bu Vince, orang tua ananda Azka siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 15 Surabaya. (Ali Shodiqin)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU