Webseries PCC UK Petra Undang Kementrian Ketenagakerjaan Bahas Industri

Petra Career Center (PCC) UK Petra gelar webinar series bertajuk “Industrial New Normal in Indonesia After Pandemic”. SP/BYT

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pertanyaan-pertanyaan seputar bagaimana penerapan dan bagaimana peluang bisnis industri di masa new normal merupakan pertanyaan yang sering di tanyakan, maka kali ini akan dikupas tuntas dalam webinar series bertajuk “Industrial New Normal in Indonesia After Pandemic”. 

 Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diusung oleh Petra Career Center (PCC) UK Petra ini digelar Selasa, 30 Juni 2020 pukul 10.00-11.30 WIB. 

 “Dengan adanya ruang diskusi virtual yang mempertemukan masyarakat dengan Kementrian Tenaga Kerja ini maka para peserta akan memahami kondisi industri di Indonesia terkini ketika pandemi sekaligus mengetahui bagaimana rencana pemerintah dalam menyikapi hal ini.”, urai Jessie Monika, S.S., selaku ketua acara.

 Webinar yang kali ini mencapai 118 peserta ini menghadirkan pembicara Drs. Aris Wahyudi, M.Si., dari plt Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) dan Perluasan Kesempatan Kerja (PKK) Kementrian Ketenagakerjaan RI. 

 Selama 90 menit, Aris akan memaparkan banyak hal diantaranya data ketenagakerjaan dampak pandemi COVID-19, peluang bisnis di tengah pandemi hingga upaya yang telah dilakukan Kementrian Ketenagakerjaan RI. 

 “Bisnis makanan, jasa kurir, bisnis Hand Sanitaizer, bisnis masker kain hingga online shop menjadi pilihan peluang bisnis di tengah pandemi.”, urai Aris.

 Tak hanya itu, Aris juga akan membeberkan upaya Kementrian Ketenagakerjaan di tengah masa pandemi antara lain adanya Program Kartu Pra Kerja (Bersama Kemenko Perekonomian dan PMO), Program BLK Tanggap Covid-19, Insentif Pelatihan berbasis Kompetensi dan Produktivitas, dan lain-lain.Byt