•   Selasa, 19 November 2019
Hobi

Western Digital Kenalkan Terobosan Baru Penyimpanan Data

( words)
Soetrisno Poewardi ( CSM Western Digital ) dan Anggun Komalasari ( DEKA ) saat memperkenalkan sandisk didepan wartawan.


SURABAYAPAGI, Surabaya- Di era digital saat ini hampir semua dokumen disimpan secara digital diiringi dengan meningkatnya penggunaan smartphone, jumlah konten digital mengalami pertumbuhan pesat. Pada bulan September 2018, tingkat penetrasi smartphone di Indonesia telah mencapai 27,4%, angka ini setara dengan 73 juta pengguna smartphone di Indonesia. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah pengguna smartphone terbanyak keenam di dunia.

Menurut survei oleh DEKA yang dikomisikan oleh Western Digital Corp. berjudul Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey, 67% orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone dan lebih dari 80% responden survey telah menyadari pentingnya melakukan back-up data. Namun, hanya sepertiga dari mereka yang melakukan back-up secara teratur selama sebulan sekali. Riset ini melibatkan 1.120 responden dari 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta. Medan, dan Makassar. 

Soetrisno Poewardi memaparkan "Kehadiran smanphone telah menjadi bagian penting di kehidupan sehari-hari. Diantaranya mengambil foto, video untuk berbagi kenangan, telepon, SMS bahkan media sosial. Namun saat kita sibuk membuat konten, kerap kali kita lupa untuk melindungi konten penting tersebut dan berakibat kehilangan data penting dan keterbatasan pada memori"

Selama ini, banyak yang berpikir bahwa proses pencadangan atau back-up data adalah sesuatu yang rumit atau terlalu memakan waktu, sehingga mereka jarang melakukannya. Salah satu brand dalam naungan Western Digital Corp.yaitu SanDisk. "Kami ingin memberikan solusi kepada para pengguna dengan mempermudah dan mempercepat proses penyimpanan dan back-up data di perangkat mobile," jelas Soetrisno.

"Sebanyak 97% responden mengandalkan smartphone sebagai gawai utama dalam keseharian mereka. Responden yang lebih muda cenderung lebih banyak menggunakan smartphone mereka untuk lebih banyak fungsi, mulai dari gaming, navigasi, video, streaming, atau berbelanja online". Ungkap Anggun K.S

Untuk membantu pengguna mengelola dan mem-backup data dengan mudah dan cepat, Western Digital menawarkan solusi lengkap mobile storage dengan brand SanDisk, yaitu SanDisk Dual Drive dan iXpand® Flash Drives. Untuk membantu konsumen mengelola foto dan video berharga mereka. noe

Berita Populer