•   Sabtu, 14 Desember 2019
Pilwali 2020

Whisnu Sakti, Menguat Lagi di Bursa Cawali Surabaya

( words)
Whisnu Sakti Buana menyalami warga Kapasan, Surabaya.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Nama Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana kembali menguat di bursa calon walikota (Cawali) Surabaya. Tak hanya mendapat dukungan PAC-PAC PDIP Surabaya, pria yang akrab disapa WS itu juga mendapat support dari tiga bacawali yang mendaftar melalui PDIP. Menariknya, ketiganya kompak menyatakan bahwa mantan Ketua DPC PDIP Surabaya yang kini menjadi Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini memiliki kapabilitas untuk meneruskan kepemimpinan Walikota Tri Rismaharini.

Baca juga :Qosim Mendaftar Pula Lewat Golkar

Bacawawali Eddy Tarmidi, misalnya. Ia berpendapat jika sosok Whisnu Sakti telah teruji selama hampir dua periode mendampingi Wali Kota Risma. “Selama ini, dalam mendampingi Bu Risma Pak Whisnu layak dikatakan cukup sukses. Berhasil lah,” kata Eddy Tarmidi, Selasa (19/11) kemarin.

“Selain itu, sejak beliau di DPRD pun, tidak pernah kan mengalami masalah-masalah hukum. Nggak pernah ada berita dia dipanggil Kejaksaan atau Pengadilan dan Kepolisian. Bersih lah rekam jejaknya,” lanjut politisi PDIP ini.

Hal senada dikatakan Bacawawali Dwi Astutik. Pengalaman dan semangat Whisnu Sakti Buana menurutnya sudah tak perlu lagi diragukan. “Sukses dalam mendampingi Bu Risma. Sangat terlihat semangat dari Pak Whisnu,” katanya.

“Beliau pun sudah jelas memiliki massa di akar rumput. Itu adalah kekuatan utama. Banyak yang saya dengar, meskipun saya tidak tahu sendiri, bahwa sudah banyak sekali massa yang siap mendukung Pak Whisnu Sakti,” lanjutnya.

Begitu juga dengan Lia Istifhama yang juga keponakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar. Ia menyebut jika dirinya yakin dengan pengalaman WS. “Rekam jejak beliau nyata ya. Sejak berada di DPRD Jatim bersama ayah saya dulu. Pak Whisnu juga kan putra dari almarhum Pak Tjip (Ir Sutjipto, mantan Sekjen PDIP, red), tokoh besar PDIP,” bebernya.

Dalam beberapa kali kesempatan, ia mengaku satu forum dengan Whisnu. “Terakhir kemarin waktu pengajian. Karena yang menyelenggarakan kebetulan mengundang kami,” tutur dial.n alq

Baca juga :Baliho Risma Berpolemik, Popularitas Eri Tempel WS

Berita Populer