Wisata Daring House of Sampoerna di Era Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Jun 2020 13:24 WIB

Wisata Daring House of Sampoerna di Era Pandemi

i

ilustrasi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Seiring dengan masa transisi persiapan New Normal yang mulai diterapkan pemerintah Indonesia, House of Sampoerna (HoS) melanjutkan program wisata daring yang digagas sejak pertengahan Maret lalu sebagai alternatif berwisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat dari rumah.

Manager House of Sampoerna, Rani Anggraini mengatakan, wisata daring akan dimulai pertengahan Juni ini meliputi Tur Virtual Surabaya Heritage Track (SHT) yang akan mengangkat tema Surabaya Kota Pelabuhan dihari Jumat dan tema Surabaya Kampung Metropolitan dihari Sabtu.

"Konsep yang diusung tetap Museum Luar Ruang. Tur Virtual SHT akan menyambangi bangunan-bangunan cagar budaya serta kawasan bersejarah lainnya di Surabaya. Tema ini akan mulai diluncurkan pada 12 Juni – 11 Juli 2020 pukul 10.00 dan 13.00," ujarnya.

Ia menambahkan untuk teknisnya yaitu melakukan pendaftaran melalui https://bit.ly/virtualturSHT, menunggu email konfirmasi berisi tautan akses, mengunduh dan install MS Teams, kemudian masuk ke meeting room 15 menit sebelum tur dimulai.

House of Sampoerna juga turut mendukung keberlangsungan UMKM Surabaya. Cendera.mata (HoS) mempromosikan produk kerajinan karya yang memanfaatkan bahan yang ada disekitaran seperti produk-produk dari Bengkel Kriya Daun, Fick’s Collection, Krisna dan Leny Collection.

Sebagai rangkaian kegiatan pameran daring Merdeka Bermusik, HoS mengadakan diskusi & pertunjukan musik daring dengan tajuk Tren Kegiatan Bermusik di Era Pandemi Covid – 19 pada 20 Juni pukul 15.00. Kegiatan yang akan berlangsung via Zoom dan You Tube ini akan menjadi penutup pameran museum Merdeka Bermusik yang diselenggarakan secara daring pada 11 Maret - 30 Juni 2020.

Selain itu digelar pula kegiatan menggambar doodle dan diskusi seni daring dengan tajuk Intuitive Doodle Art tersebut merupakan kerja sama antara Galeri Paviliun HoS dengan Agus Koecink, seniman dengan berbagai karya seni doodlenya. Kegiatan dapat diikuti melalui gawai masing-masing hari Sabtu 27 Juni 2020 pukul 15.30-17.00. (indra)

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU