•   Kamis, 12 Desember 2019
Peristiwa Nasional

Wisata di Bogor yang Unik dan Belum Cukup Dikenal

( words)


SURABAYAPAGI.COM -Sebenarnya ada banyak tempatwisata di Bogor yang unik dan menarik. Misalnya saja ada tempat seperti pasar terapung, restoran di atas air dan juga kampung wisata yang edukatif. Untuk itu kali ini, mari membahas tempat-tempat tersebut supaya bisa menjadi destinasi liburanmu nanti. Berikut adalah tempat-tempat unik yang belum cukup dikenal :

1.Resto Rumah Air
Image

Siapa sangka di Bogor ada resto yang konsepnya mengapung di atas air dan berada di pinggiran danau. Tempat makan ini dibagi menjadi saung-saung kecil yang cukup besar untuk sekeluarga duduk bersama. Selain wisata kuliner Bogor dengan makanan khas Sunda yang enak-enak, ada beberapa fasilitas yang bisa kamu coba. Diantaranya ada perahu bebek yang bisa dikendarai mengitari danau dan alat pancing.

Masalah tiket masuk, tenang kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk ini. Kamu hanya tinggal membayar makanan yang kamu pesan saja. Jam buka dari Resto Rumah Air adalah setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam. Lokasi dari Resto ini terletak di Mulyaharja, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

2.Pasar Ah Poong

Image

Jika kamu melihat pasar apung yang ada di Bangkok, Thailand, Pasar Ah Poong yang satu ini lumayan mirip kok. Kamu juga bisa menyewa perahu untuk digunakan berkeliling sungai sambil memilih jajanan yang disuka. Namun, bedanya dengan pasar terapung, penjual diPasar Ah Poong tidak berada di sungai. Melainkan di tempat sepertifoodcourt yang berada di pinggir sungai.

Makanan yang ada juga lumayan banyak, kamu bisa menikmati makanan sambil berkeliling mengitari sungai dengan nyaman. Tidak perlu mendayung sendiri atau capek-capek berusaha mengendalikan perahu loh karena sudah adaguide nya sendiri.

Tiket masuk di tempat ini gratis, dan kamu hanya perlu membayar makanannya aja. Tapi kalau ingin naik perahu tentu harus membayar ya. Sementara ini sekali putaran biayanya sekitar Rp30.000, dan buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

3.Kampung Cinangneng

Image

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi kembali ke desa, mengunjungiKampung Cinangneng adalah pilihan yang tepat. Di sini kamu bisa belajar menanam padi hingga ikut ronda malam loh. Aktivitas lain yang bisa dicoba juga banyak, ada belajar membuat wayang batang daun singkong, melukis caping dan bermain bersama kerbau.

Harga tiket masuk di sini beragam, tergantung kegiatan mana yang kamu pilih. Untuk paket satu hari dari jam 9 sampai 3 sore biayanya sekitar Rp135.000. Lokasi Kampung Cinangneng berada di Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat.

4.Bukit Panorama Pabangbon

Image
Tempat wisata Bogor satu ini bisa dibilang yang paling baru, karena baru menjadi tempat wisata di Bogor pada tahun 2018. Ulasan yang ada digooglejuga belum banyak, jadi kalau kamu kesini masih belum terlalu ramai dan bisa leluasa beraktivitas.

Tempat ini hadir sebagai tempat wisata berkonsep fotografi alam, sehingga kamu tidak perlu ke tempat wisata di Jakarta apalagi Jogja. Spot foto di sini semuanya menarik, ada kursi dan meja gantung, bingkai hati, bunga matahari, hingga menara berbentuk bintang.

Tiket masuknya per orang adalah Rp15.000 sekali jalan, artinya setiapspotfoto kamu tidak perlu membayar lagi. Setiap hari, Pangabon buka cukup awal dari jam 7 pagi hingga 5 sore. Lokasi tempat ini berada di Pabangabon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

Bagaimana menurutmu wisata di Bogor yang belum terlalu terkenal di atas? Atau jangan-jangan kamu sudah tahu semua tempat-tempat tersebut? Jika kamu belum tahu, kamu wajib mengunjungi tempat wisata diatas, jangan lupa juga untuk mengajak teman-teman berlibur bersama biar makin seru!

Berita Populer