Wujudkan Kemajuan Surabaya, Relawan Bala Bhineka Siap Dukung Eri-Armuji

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 18 Sep 2020 18:51 WIB

Wujudkan Kemajuan Surabaya, Relawan Bala Bhineka Siap Dukung Eri-Armuji

i

Firosya Shalati Wakil ketua Bala Bhineka membagikan masker pada tukang becak di Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel. Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/9).SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Surabaya – Generasi milenial Suroboyo yang tergabung dalam wadah relawan Bala Bhineka siap mendukung dan mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2020 demi kemajuan Kota Surabaya yang lebih baik dan maju.

Relawan Bala Bhineka yang sudah terjalin sebanyak 31 Kecamatan se-Surabaya ini, sudah tergagas dua tahun lalu sebelum Pilwali Surabaya 2020. Tujuannya hanya satu yaitu merajut persatuan bersama semua warga Kota Surabaya agar dapat menciptakan Kota Surabaya yang lebih maju dalam segala hal.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Bala Bhineka Surabaya, Agus Priyo saat dijumpai usai membagikan masker pada warga serta tukang becak yang ada di kawasan Wisata Religi Sunan Ampel. Pria yang akrab disapa Mas Priyo ini menuturkan bahwa, relawan Bala Bhineka adalah kumpulan dari arek – arek dan warga Surabaya yang memiliki misi dan visi yang sama, ingin merajut persatuan demi menciptakan kedamaian agar dapat mewujudkan kemajuan Kota Surabaya.

 “Dengan merajut persatuan bersama semua warga Surabaya kita berharap Pilwali atau Pilkada Surabaya nanti bisa berjalan dengan aman dan damai,”ucap Mas Priyo. “Apalagi, ini masih dalam masa pandemi.

Masyarakat sudah lelah dengan kondisi saat ini jangan ditambahi lagi dengan ketakutan akan kericuhan karena beda pilihan. Kita satukan misi dan kita rajut bersama persatuan agar dapat mewujudkan Surabaya yang lebih baik,”imbuhnya.

Pembagian_Masker_Bala_Bhineka_Patrik_(5)_1Pembagian_Masker_Bala_Bhineka_Patrik_(5)_1

Hal serupa dikatakan oleh Firosya Shalati selaku Wakil Ketua Bala Bhineka bahwa, persatuan warga Surabaya harus terus terjaga, jangan sampai dengan adanya Pilwali menjadi terpecah belah. Apalagi, sampai terjadi kerusuhan hanya karena beda pendapat.

Baca Juga: Pilkada 2024, Rukretmen Badan Adhoc Tunggu Petunjuk Teknis

“Kita tidak menampik sebagai relawan Bala Bhineka kita siap mendukung kemenangan Cawali dan Cawawali Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Karena, menurut kita Eri merupakan sosok yang memiliki kredibilitas yang baik untuk Surabaya.

Oleh karena itu,beliau ditunjuk langsung oleh Ibu Risma untuk meneruskan cita – citanya membenahi infrastruktur, sanitasi hingga ekonomi warga,” tutur pria yang akrab disapa Cak Sosa.

Sementara itu, bentuk dukungannya akan diberikan Bala Bhineka adalah dengan melakukan sosialisasi terkait apa itu Pilwali. Agar masyarakat lebih mengenal dan memahami. Karena, semua warga Surabaya memiliki hak yang sama untuk memilih sesuai keinginannya tanpa ada unsur paksaan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

“Selain itu, kami juga menggandeng pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terutama kuliner Surabaya yang lesu. Agar, masyarakat terutama para pedagang yang terdampak pandemi bisa kembali bangkit,”ungkapnya

Relawan Bala Bhineka juga menghimbau kepada warga Surabaya untuk lebih bijak memanfaatkan media sosial dan tidak mudah terpengaruh untuk menyebarkan berita hoak. Serta, mengajak untuk terus merajut persatuan demi Surabaya yang lebih baik. Pat

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU