XL Future Leaders Lakukan Workshop Via Online

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 14 Jun 2020 17:17 WIB

XL Future Leaders Lakukan Workshop Via Online

i

Workshop XLFL via online.SP/indra

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Ditengah pandemi Covid-19 ini PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) tetap menjalankan program XL Future Leaders (XLFL) dengan memanfaatkan saluran daring. Salah satu agenda yang wajib diikuti para peserta adalah workshop untuk mengenal lebih dalam bisnis yang dijalankan oleh XL Axiata.

Sabtu (13/6), sebanyak 23 mahasiswa dari kawasan Jawa Timur mengikuti workshop bertema “Understanding Bussines Context” dari sejumlah leader XL Axiata East Region yang berbasis di Surabaya memberikan paparan yang disampaikan secara daring menggunakan platforma Zoom.

Baca Juga: Diskop UKM Jatim Gelar Workshop Managerial Fasilitasi Penguatan Usaha

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit, mengatakan pihaknya terus berinovasi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat terutama di masa pandemi. Layanan internet dan telekomunikasi kini menjadi solusi bagi masyarakat luas untuk bisa tetap produktif saat harus tetap melakukan social distancing, bekerja, dan juga belajar dari rumah.

"Menjadi tantangan bagi kami untuk bisa menciptakan terobosan-terobosan dalam bisnis sehingga bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat luas,” ujarnya.

Baca Juga: Hindari Praktek Monopoli dan Persaingan Tidak Sehat dalam PBJ, Pemkot Mojokerto Gelar Workshop

Materi yang diberikan antara lain menyangkut struktur organisasi, budaya perusahaan, produk dan layanan, serta seluk-beluk industri telekomunikasi dan bidang lain yang mempengaruhi operasional bisnis XL Axiata.

Mahasiswa yang mengikuti workshop berdomisili di Surabaya, Malang, Jember, dan Tulungagung. Mereka juga berkuliah di kota-kota tersebut. Kegiatan workshop dengan tema ini akan dilaksanakan juga di area lain seperti Jakarta, Makasar, Bandung, Yogyakarta, dan Medan dengan mekanisme yang sama.

Terkait dengan aksi sosial untuk masyarakat, mahasiswa peserta XLFL Jawa Timur melakukan pelatihan marketing digital kepada komunitas pedagang sayur agar mereka bisa berjualan secara online. Pelatihan tahap awal diberikan kepada sejumlah pedagang sayur yang selanjutnya akan menjadi digital seller change agent.

Baca Juga: Ajak Pelaku Usaha Terapkan OSS RBA, DPMPTSP Kota Kediri Gelar Workshop

XL Future Leaders adalah program pengembangan kepemimpinan untuk mempersiapkan calon pemimpin global yang mempunyai jiwa kepemimpinan sekaligus mempunyai sifat kepedulian dengan lingkungan sekitar.

Program ini berlangsung selama dua tahun untuk setiap angkatan. Terbuka untuk semua jurusan karena kurikulum yang diajarkan lebih mengedepankan penguasaan peserta atas berbagai soft skills yang bertumpu pada kemampuan dalam komunikasi yang efektif, kemampuan mengelola perubahan, serta inovasi dan kewirausahaan. (indra)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU