•   Senin, 6 April 2020
Entertainment

YouTuber Logan Paul Pensiunkan Vlognya

( words)


SURABAYAPAGI.com - Vlogger kontroversial, Logan Paul mengumumkan bahwa ia tidak akan memperbarui secara reguler saluran vloggingnya, Logan Paul Vlogs. Sudah dua tahun sejak Paul membuka saluran vlog miliknya, hingga sekarang sudah memiliki 17 juta subscriber alias pelanggan.
"Saya ingin mengasah kreativitas di tempat lain. Jika ada orang ingin mengakhiri karier saya, oke," ungkap Logan dalam videonya, dilansir situs The Verge, Selasa 1 Mei 2018.
Video perpisahan yang diunggah 29 April 2018 itu telah ditonton sekitar 4 juta kali. Banyak pengguna YouTube yang menyayangkan keputusan vlogger muda itu.
Sejak akhir tahun 2017 lalu, Logan mendapat sorotan tajam karena kelakuan yang buruk dan tidak sensitif yang diperlihatkan dalam vlog perjalanan di Jepang. Pertama, video Logan yang masuk ke hutan dan menemukan sesosok mayat hasil bunuh diri. Selanjutnya terdapat juga video mengenai Logan yang melempar Pokeball pada orang secara acak di jalanan, termasuk polisi.
Setelah viralnya video-video itu dan mendapatkan komentar negatif, Logan langsung meminta maaf.
Namun ia tak lepas dari hukuman. YouTube mengeluarkan saluran Logan dari Google Preferred. Vlog populer itu juga tidak tampil di Foursome Season ke-4. Sedangkan proyeknya di YouTube ditunda.
Video Logan tak lama setelah comeback-nya pada Januari 2018, juga tak luput dari kritikan. Ia mengeluarkan seekor ikan koi dan pura-pura memberikan bantuan napas buatan atau Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) dan juga membuat tikus mati.
Akhirnya YouTube juga memblokir sementara iklan dari saluran mereka. Di luar kontroversinya, pria 23 tahun itu telah mendapatkan banyak uang dari media sosial miliknya, Logan menghasilkan Rp1,14 miliar per iklan di platform Twitter dan Rp2,14 miliar untuk Facebook.

Berita Populer