•   Sabtu, 14 Desember 2019
Sportainment

Zhu Ting kembali ke China menjelang Olimpiade Tokyo 2020

( words)
Zhu Ting, kapten tim bola voli wanita Tiongkok. SP/lp


SURABAYAPAGI.COM,Beijing - Zhu Ting, kapten tim bola voli wanita Tiongkok, mengatakan bahwa dirinya memutuskan untuk kembali ke Liga Super Voli Wanita Tiongkok dan menandatangani kontrak dengan Tianjin agar sepenuhnya siap untuk Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Musim bola voli luar negeri berlangsung lama, yang menyisakan waktu singkat bagi saya untuk berlatih bersama tim nasional. Jadi saya memilih untuk kembali ke China dan mengabdikan diri ke negara saya," kata Zhu.
Baca juga :Shezhen Berhasil Raih Kemenangan di Liga CBA 2019
"Kami memakai medali emas di sana dan sangat senang ketika pesawat terbang di atas Lapangan Tiananmen. Saya bangun pagi-pagi, tetapi tidak merasa lelah sampai siang," kata Zhu.

Zhu memimpin China dan memenangkan emas dengan rekor 11-0 sempurna di Piala Dunia Voli Wanita FIVB 2019 serta dirinya juga mengamankan tempat mereka di Olimpiade Tokyo 2020.

"Semuanya berjalan lancar ketika rekan tim saya bermain dengan baik dan kami melakukan yang terbaik untuk menang. Itu lebih mudah daripada empat tahun yang lalu," kata Zhu, sebelum mengingatkan bahwa tim masih dapat menghadapi lebih banyak tantangan di Tokyo dan bahwa tim masih memiliki ruang untuk perbaikan .

Bergabung dengan Tianjin berarti perjalanan baru untuk Zhu. Klub ini telah memenangkan 11 gelar Liga Super Voli Wanita, dan rosternya berisi sesama anggota tim nasional Zhu Yao Di, Li Yingying dan Wang Yuanyuan.

"Saya memiliki pemahaman yang baik dengan banyak pemain di klub ini karena kami telah berlatih dengan tim nasional untuk waktu yang lama. Ini dapat meningkatkan persiapan tim nasional untuk Olimpiade Tokyo," kata Zhu.

Setelah bermain dengan klub Turki VakifBank Istanbul selama tiga tahun, Zhu yakin kualitas pertandingan yang tinggi di Eropa membantunya untuk meningkat. "Saya memainkan sejumlah pertandingan penting di Turki, dan saya memperoleh banyak pengalaman dan meningkatkan kemampuan membuat keputusan."

Pengalaman kapten di luar negeri juga memperluas cakrawala budayanya. "Ini akan menguntungkan saya sepanjang hidup saya. Jika ada kesempatan, saya akan bergabung dengan klub luar negeri lain di masa depan," tambahnya.

Baca juga :Hou Weidong, Pelatih Lompat Tali Hebat China

Berita Populer