•   Rabu, 16 Oktober 2019
Ekonomi China

ZTE Axon 10 Pro 5G Rilis dengan Harga 4.999 yuan

( words)
Peluncuran ZTE Axon 10 Pro 5G SP/Usp


SURABAYAPAGI.com - Pembuat peralatan telekomunikasi China ZTE Corp pada hari Senin mulai menjual 5G smartphone, model telepon 5G pertama yang memasuki pasar di China, perusahaan mengatakan pada akun resmi WeChat.

“Mendukung frekuensi 5G dari tiga operator utama, yaitu China Mobile, China Telecom dan China Unicom, ZTE Axon 10 Pro 5G akan menyediakan pengguna dengan koneksi internet yang stabil dan transmisi data cepat dengan latensi rendah” kata perusahaan.

Selain itu, ditenagai oleh platform mobile Qualcomm Snapdragon 855 dan baterai berkapasitas 4000mAh dengan dukungan pengisian daya nirkabel.

Handset ini juga dilengkapi dengan layar AMOLED 6,47 inci dan fitur pengaturan tiga kamera yang mencakup sensor utama 48-megapiksel, lensa 20-megapiksel ultra-lebar dan lensa telefoto 8-megapiksel.

Pada akhir Juli, perusahaan meluncurkan presale ZTE Axon 10 Pro 5G melalui platform e-commerce utama dengan harga 4.999 yuan (sekitar 722 dolar AS).

Pembuat telekomunikasi dan telepon pintar China berlomba untuk memperkuat penyebaran infrastruktur dan produk 5G mereka setelah China menyoroti penggunaan komersial teknologi generasi berikutnya yang super cepat pada awal Juni.

"Penjualan 5G smartphone di China hanya dapat mengambil 1 hingga 2 persen dari seluruh pasar tahun ini. Itu sekitar dua hingga tiga juta unit. Tetapi peluncuran smartphone 5G ZTE adalah dorongan untuk merek perusahaan," kata James Yan, direktur riset di Counterpoint Technology Market Research.

Tanpa dukungan internet yang baik, akan ada banyak lagi upaya yang harus dilakukan di bidang pengalaman pengguna, strategi produk, dan saluran 5G smartphone di Cina.

Berita Populer