ASEAN Para Games 2022, Tim Bulu Tangkis Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Indonesia

surabayapagi.com
Foto Ilustrasi

SURABAYAPAGI.COM, Solo – Cabang olahraga bulu tangkis beregu Indonesia berhasil meraih emas pertama pada ajang  ASEAN PARA GAMES 2022 setelah mengalahkan  Thailand dengan skor 3-0.

Tim yang beranggotakan Fredy Setiawan, Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Hary Susanto, dan Dheva Anrimusthi itu mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia dalam laga yang dihelat di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan UMS, Solo, Minggu (31/7/2022) sore.

Baca juga: Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022, Menpora Semringah

Tiga angka itu masing-masing diraih oleh Fredy Setiawan yang sukses mengalahkan wakil Thailand Kittichokwatrana Chawarat dengan skor 21-19, 21-12 dalam tempo 33 menit.

Kemenangan kedua kembali diraih Indonesia lewat laga ganda putra Harry Susanto/Hafiz Briliansyah Prawiranegara. Mereka menang setelah mampu mengatasi permainan pasangan Thailand Chok-Uthaikul Watcharapon/Teamarrom Siripong lewat laga dua gim 21-13, 21-13 dalam waktu 30 menit dan membawa Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Thailand.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Resmi Tutup ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh tunggal putra klasifikasi SU5 Dheva yang mengalahkan Somsiri Pricha dengan skor 21-4, 21-8 dalam waktu 18 menit.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih medali emas pertamanya di ASEAN Para Games 2022 dari cabor parabadminton nomor beregu putra.

Baca juga: ASEAN Para Games 2022, Atlet Jatim Sumbang Tambahan 6 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu

Adapun untuk Thailand, kekalahan ini membuat wakil Negeri Gajah Putih harus puas meraih medali perak.

Indonesia sementara ini berada di puncak klasemen negara-negara Asia Tenggara yang mengikuti multievent ASEAN Para Games yang digelar hingga 6 Agustus mendatang. sl

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru