Demokrat Janji AHY-Moeldoko, tak Akan Konflik

surabayapagi.com

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Ada babak baru masuknya AHY di jajaran menteri dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP)  Moeldoko.

Rabu (21/2) Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) oleh presiden Jokowi.

Baca juga: NasDem Persoalkan Pidato AHY, Demokrat Bentengi Anak SBY

Moeldoko pernah menempuh jalur hukum memperkarakan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Terakhir, langkah peninjauan kembali (PK) yang diajukan Moeldoko ditolak oleh Mahkamah Agung (MA).

 

Baca juga: Gebuk Mafia Tanah dalam 8 Bulan

Konflik Wilayah Kepartaian

"Saya kira kalau di dalam negara nggak ada konflik, kemarin konflik itu wilayah kepartaian. Kalau Demokrat sangat rasional lah. Konfliknya juga kita kan dengan sistem kepartaian dan dengan hukum, tapi kalau bicara pemerintahan nggak boleh dong pembantu presiden saling konflik," kata Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief kepada wartawan, Rabu (21/2/2024)..

Baca juga: AHY tak Ambil Pusing dengan Moeldoko

Andi memastikan konflik Demokrat dan Moeldoko yang pernah terjadi itu tidak akan mengganggu kinerja di kabinet Jokowi. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru