PPDI Kabupaten Periode 2024-2029 Jember Dilantik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Jan 2024 19:38 WIB

PPDI Kabupaten Periode 2024-2029 Jember Dilantik

i

Pelantikan dan Pengukuhan pengurus PPDI Jember.

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Jember digelar Minggu (28/1/2024) di Aula PB. Sudirman Lemkab  oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto.

Acara ini tidak hanya sekedar legalitas pengurus PPDI saja, tapi juga menjadi berkah bagi kepengurusan PPDI periode 2024-2029.

Baca Juga: Cek Mikrofon, Anggota PPS di Jember Tewas Tersengat Listrik

Bagaimana tidak, dalam kesempatan tersebut, Hendy juga memberikan tambahan Siltap (Penghasilan Tetap) perangkat desa di Kabupaten Jember sebesar Rp. 100 ribu untuk perangkat desa dan RP. 150 ribu untuk kepala desa.

"Tahun 2024 ini, kami sudah menganggarkan tambahan Siltap untuk kesejahteraan perangkat desa di Jember. Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Jember terhadap perangkat desa yang merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Hendy juga akan menghibahkan kendaraan inventaris yang nantinya akan digunakan sebagai operasional PPDI, termasuk kantor bagi PPDI.

Baca Juga: Ratusan Napi di Jember Nyoblos di TPS Khusus

"Selain penambahan Siltap, kami juga akan menyiapkan kendaraan operasional dan juga kantor untuk aktivitas organisasi PPDI, karena sangat disayangkan organisasi sebesar PPDI tidak memiliki kantor," ujarnya.

Berkah lainnya dari pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI adalah adanya Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD). Di mana, NIPD ini pertama kali dan satu-satunya di Jawa Timur.

"Kami juga menerbitkan NIPD bagi perangkat desa. Mudah-mudahan NIPD ini nanti juga memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi perangkat desa di Jember," jelasnya.

Baca Juga: Bawaslu Jatim: Jember Peringkat Pertama Pelanggaran APK dan BK

Sementata Moch. Yusuf Ketua PPDI Jember, ditemui usai pelantikan menyatakan, bahwa pihaknya bersyukur keinginan PPDI memiliki kendaraan operasional serta kantor sendiri di penuhi Bupati Jember, selain adanya tambahan Siltap.

"Kami sangat bersyukur sekali keinginan kami untuk memiliki kantor dan juga kendaraan operasional dijawab oleh bapak bupati dengan meminjamkan kendaraan dan kantor. Tentu hal ini akan semakin memudahkan teman-teman PPDI dalam koordinasi," pungkas Yusuf. Jb-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU