Rela Jual 2 Mobil Demi Danai Kampanye, Dede Sunandar 'Siap Stres' Hanya Dapat 10 Suara

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Feb 2024 14:25 WIB

Rela Jual 2 Mobil Demi Danai Kampanye, Dede Sunandar 'Siap Stres' Hanya Dapat 10 Suara

i

Komedian Dede Sunandar maju jadi caleg DPRD Kota Bekasi melalui Partai Perindo. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Publik dibuat terkejut terkait pengakuan sosok publik figur Dede Sunandar yang diketahui hanya mendapat 10 suara berdasarkan data yang dikumpulkan dari 511 TPS per Senin (19/02/2024). Bahkan Dede kerap menjadikan jumlah suara yang diterimanya sebagai sebuah lelucon. 

Warganet yang melihatnya pun juga turut terenyuh, setelah mendengar pengorbanan Dede hingga sampai menjual dua mobilnya untuk dana kampanye, demi ikut mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jawa Barat Dapil Bekasi 5 di Pemilu 2024. 

Baca Juga: Momen Prabowo Subianto Hadiri Ultah Titiek Soeharto ke-65, Makin Mesra Sempat Cium Pipi

"Jangan dipikirin. Jangan didebatin. Jangan digosipin. Mending order. Ada ‘EStehpakdewan’. Ada ‘Esjerukpakdewan’. Ada ‘Eskopipakdewan," tulis Dede Sunandar pada keterangan unggahannya, dikutip KAmis (22/02/2024).

Ia juga sempat mengungkapkan modal kampanye itu disalurkan untuk berbagai hal, termasuk membantu keluhan-keluhan konstituennya.

Dede memberikan contoh bahwa ketika kampanye, ia pernah mendapati salah satu warga mengeluh sakit dan sulit berobat. Ia kemudian mengaku membantu warga itu dengan uang pribadinya.

"Contoh, saya di Bekasi ada warga yang sakit atau apa, banyak contoh yang kayak begitu," ujar Dede.

"Kalau ada duit pribadi pada saat itu, ya, [saya] bantu. Jangan nunggu duitnya dari mana," lanjutnya.

Lebih lanjut, kegagalan tersebut nyatanya tak terlalu dipikir pusing Dede Sunandar lantaran hal itu bukanlah akhir dari segalanya. Disisi lain, sebelumnya perjalanan hidup Dede hingga akhirnya jadi komedian terkenal memang penuh dengan lika-liku.

Hanya saja, sebelumnya Dede sempat berkelakar di kanal YouTube menanggapi kegagalannya jadi caleg DPRD Kota Bekasi. "Siap stress," katanya berseloroh. 

Baca Juga: Bakal Picu Perang Dunia ke-3, Kim Jong-Un Tegaskan Siap Berperang Lawan Israel dan Korsel Cs

"Kegagalan adalah kesuksesan yang gak jadi wkwkwkwk. Bismillah UMKM," pungkasnya .

Sontak saja unggahan Dede Sunandar itu langsung dibanjiri dukungan dari warganet. Banyak dari mereka yang mendoakan bisnis Dede Sunandar sukses.

"Sukses pak dewan dede," ujar @rez***.

"Menyalaaaaaaaa pak dewannn rispek rispekkkk," dukung Furry Setya.

Baca Juga: Heboh! Nagita Gendong Bayi Perempuan Bernama ‘Lily’, Warganet Kaitkan dengan Ramalan Hard Gumay

"Semangattttt bang," ucap @fey***.

"Setiap orang pasti punya kegagalan, dengan caranya masing-masing,tapi itu bukan alasan untuk berhenti, karena kehidupan akan terus berjalan, entah itu gagal maupun sukses," tutur @inf***.

Sebagai informasi, menurut data real count KPU pada Selasa (20/02/2024) pukul 23.00 WIB, ia baru mendulang 10 suara di daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi 5. Capaian 10 suara itu diraih dari hasil real count yang telah mencapai 36,39 persen.

Meski suara yang dihimpun KPU belum mencapai 100 persen, perolehan suara Dede itu kurang impresif dibanding caleg lainnya. Ia terpaut jauh dengan caleg lain yang telah mendapat puluhan hingga ratusan suara.

Padahal, caleg dari Partai Perindo itu sempat mengaku mengeluarkan modal tidak sedikit demi pencalonan anggota DPRD Kota Bekasi tersebut. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU