Bisnis Susu akan Dimudahkan Prabowo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Mei 2024 19:27 WIB

Bisnis Susu akan Dimudahkan Prabowo

i

Momen saat Gibran Rakabuming Raka membagi-bagikan Susu gratis di CFD sebelum kampanye Pilpres 2024 lalu.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Pemerintahan Prabowo-Gibran, akan memberi kemudahan untuk pendaftaran produk susu dan turunannya.

Kemudahan ini untuk mendukung naiknya permintaan produk susu dan turunannya karena ada program susu gratis untuk siswa program pemerintah baru Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Puan Jalan Bareng Prabowo di Bali

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, menegaskan Indonesia tengah melakukan deregulasi yang menekankan mekanisme lebih mudah untuk pendaftaran produk susu dan turunannya.

Baca Juga: Meski Belum Dilantik, Prabowo Mulai Bicara Kekuasaan

Upaya ini untuk mendukung naiknya permintaan produk susu dan turunannya dengan program pemerintah baru, yakni susu gratis untuk siswa," tulis keterangan resmi Kemenko Perekonomian, Selasa (30/4/2024).

Saat ini Airlangga Hartarto sedang bertemu dengan Menteri Perdagangan Inggris The Rt. Hon. Greg Hands MP di Kantor Departemen Bisnis dan Perdagangan London, Inggris.

Baca Juga: Andika Perkasa: Komunikasi Prabowo Positif

Menteri Perdagangan Inggris Greg mendukung program tersebut. Ia bahkan mengharapkan perdagangan produk susu dan turunannya dalam kerangka JETCO (Joint Economic and Trade Commission) dilanjutkan, karena masih dirasakan masalah dalam pendaftaran karena membutuhkan waktu lama, selain penerapan Sanitary and Phytosanitary (SPS). n ec/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU