Kapolda Jatim Resmikan Gedung Hiperbarik Hasta Brata Batu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 14 Mei 2024 18:54 WIB

Kapolda Jatim Resmikan Gedung Hiperbarik Hasta Brata Batu

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Sebagai bentuk peningkatan layanan kesehatan, Rumah Sakit (RS) Hasta Brata Kota Batu menambah sarana dan prasarana. Terbaru, RS Hasta Brata baru saja menyediakan Gedung Hiperbarik.

Gedung yang baru saja dibangun itu diresmikan Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto bersama Kapusdokkes Polri Irjen Asep Hendradiana pada Senin (13/5/1024). Dalam peresmian itu turut hadir Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto.

Baca Juga: Jutaan Pil Koplo dan Ekstasi Diproduksi Arek Suroboyo di Kertajaya Indah Timur

Peresmian Gedung Hiperbarik Hasta Brata Batu adalah sebuah langkah maju yang penting untuk meningkatkan fasilitas kesehatan di Kota Batu. Kehadiran Kapolda Jatim, Kapolres Batu dan para pejabat lainnya menunjukkan komitmen yang kuat untuk mendukung upaya kesehatan masyarakat Kota Batu.

Gedung Hiperbarik sendiri menjadi aset berharga dalam menyediakan perawatan medis tingkat lanjut, terutama dalam penanganan kondisi medis yang memerlukan terapi tekanan tinggi, seperti luka bakar, gangren, atau penyakit dekompresi. Kehadiran fasilitas ini di Batu akan membantu meningkatkan aksesibilitas dan kualitas perawatan kesehatan bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Jelang Libur Panjang Waisak, Pengamanan WWF Dilipat Gandakan

Gedung Hiperbarik adalah fasilitas medis yang dirancang khusus untuk pengobatan dengan tekanan udara tinggi, yang dikenal sebagai terapi hiperbarik. Terapi ini melibatkan pasien yang ditempatkan dalam ruangan bertekanan tinggi di mana mereka menghirup udara atau gas khusus dengan tekanan yang lebih tinggi dari tekanan udara atmosfer.

Dalam sambutannya Imam menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara jajaran Biddokkes Polda Jatim ini merupakan salah satu realisasi dari program Biddokkes dalam upaya meningkatkan kesehatan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), Keluarga, dan masyarakat.

Baca Juga: Pelaku Teror Wanita, Ditangkap Malah Senyum

"Kita ketahui bersama, bahwa kesehatan merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sudah sepantasnya ditunjang oleh sarana dan fasilitas kesehatan yang memadai," ujar Imam, Selasa (14/5/2024).

Ditegaskan, tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang bagi tenaga kesehatan dalam meningkatkan kinerja yang profesional. Bt-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU